Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

Mahasiswa KKN 03 UM Jember dan Ibu-Ibu Pengajian Diskusi tentang Pola Asuh Anak

Senin, 24 Februari 2020 - 22:36 | 47.42k
Mahasiswa UM Jember berfoto bersama para ibu pengajian usai mengikuti sosialisasi pola asuh anak di Dusun Plalangan, Jember, Rabu (12/2/2020). (Foto: Humas UM Jember)
Mahasiswa UM Jember berfoto bersama para ibu pengajian usai mengikuti sosialisasi pola asuh anak di Dusun Plalangan, Jember, Rabu (12/2/2020). (Foto: Humas UM Jember)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, JEMBER – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) 03 Universitas Muhammadiyah Jember (UM Jember) menyelenggarakan penyuluhan terkait pola asuh anak di salah satu kelompok pengajian di Dusun Plalangan, Desa Mojogemi, Kecamatan Sukowono, Jember, Rabu (12/2/2020).

Kegiatan diawali dengan hadrah beserta pengajian yang dipandu oleh ibu-ibu di Dusun Plalangan. Selanjutnya dilakukan sosialisasi dari mahasiswa UM Jember tentang Pola Asuh Anak yang baik dan benar sesuai tahap tumbuh kembangnya.

Tujuannya adalah untuk memberikan pengetahuan, sikap, dan kemampuan dalam mengasuh anak hingga anak mampu mengaktualisasikan dirinya saat dewasa nanti.

Kegiatan ini juga dilatarbelakangi oleh fenomena masih banyaknya orangtua yang cenderung memaharahi dan membatasi anak-anaknya yang ingin mengembangkan minat dan bakatnya. Serta kurangnya motivasi orangtua untuk memfasilitasi kegiatan anak-anaknya.

Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh para ibu yang hadir dalam sosialisasi tersebut.

Sosialisasi yang diselenggarakan mahasiswa KKN UM Jember tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran sekaligus wawasan kepada orangtua di Dusun Plalangan tentang pola asuh anak yang baik dan tepat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES