Indonesia Positif

Gelar Penyuluhan, Mahasiswa UM Jember Kenalkan Dampak Teknologi kepada Siswa SDN Karang Paiton

Senin, 24 Februari 2020 - 20:58 | 65.78k
Mahasiswa KKN UM Jember tengah menjelaskan manfaat teknologi kepada siswa SDN Karang Paiton dalam penyuluhan teknologi, Sabtu (8/2/2020). (Foto: UM Jember)
Mahasiswa KKN UM Jember tengah menjelaskan manfaat teknologi kepada siswa SDN Karang Paiton dalam penyuluhan teknologi, Sabtu (8/2/2020). (Foto: UM Jember)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 40 Universitas Muhammadiyah Jember (UM Jember) pada Sabtu (8/2/2020) mengadakan penyuluhan teknologi kepada siswa SDN Karang Paiton, Kecamatan Ledokombo, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur.

Syarif, koordinator kegiatan menyampaikan pihaknya akan bekerja sama dengan pihak SD Karang Paiton untuk mensukseskan program kerja KKN tersebut.

Sunaryo, Kepala SDN Karang Paiton menilai bahwa kegiatan tersebut perlu disampaikan kepada peserta didiknya. Sebab menurutnya di era milenial ini, perlu adanya penyuluhan tentang baik maupun buruknya teknologi bagi anak usia dini.

Mahasiswa-KKN-UM-Jember-2.jpg

“Karena banyak dari anak didik kami tidak mengenal teknologi yang telah berkembang saat ini, dan juga kami bisa menyampaikan kepada mereka dampak positif dan negatif dari teknologi tersebut,” kata Sunaryo.

Kelompok KKN 40 Universitas Muhammadiyah Jember melakukan persiapan penyuluhan dengan mempersiapkan materi, mempersiapkan alat dan bahan yang diperlukan dalam penyuluhan misalnya hadiah, Power Point (PPT), proyektor. Adanya hadiah di sini untuk menarik perhatian anak SD saat melakukan penyuluhan.

Mahasiswa-KKN-UM-Jember-3.jpg

Dalam kegiatan ini Mahasiswa KKN melakukan penyuluhan tentang teknologi kepada seluruh siswa Sekolah Dasar kelas 4 untuk mengenalkan betapa pentingnya peran teknologi dalam membantu pekerjaan manusia sehari-hari.

“Alhamdulillah anak-anak sangat antusias mengikuti penyuluhan dengan baik. Yang dapat menjawab pertanyaan kami berikan hadiah,” tutur koordinator kegiatan yang juga mahasiswa UM Jember, Syarif. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES