Indonesia Positif Universitas Islam Malang

FAI Unisma Malang Jalin Kerjasama Melalui KKN Internasional

Selasa, 25 Februari 2020 - 13:19 | 76.28k
FAI Unisma Malang melakukan foto bersama setelah penandatanganan MoA FAI dengan berbagai sekolah di wilayah Songkhla Thailand. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FAI Unisma Malang melakukan foto bersama setelah penandatanganan MoA FAI dengan berbagai sekolah di wilayah Songkhla Thailand. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Fakultas Agama Islam Unisma Malang telah menjalin dan melaksanakan MoA (Memorandum of Agreement) antara FAI dengan berbagai sekolah di wilayah Songkhla Thailand, Senin (24/2).

Sekolah yang terlibat perjanjian kerja sama di antaranya adalah; Singhanakhon an nusron wittaya school, Rasmiannusron school, Ittishom wittaya school, Rungrote foundation school dan chariyatam foundation school.

FAI-Unisma-Mou-Songkhla-Thailand2.jpg

Setelah kegiatan KKN International Batch 1 dilaksanakan di sekolah-sekolah tersebut, mereka berharap Unisma bisa 2 kali setahun mengirimkan mahasiswanya ke Thailand, yakni antara bulan Juni-September dan November-February.

Appresiasi yang begitu mendalam dan bangga diberikan sekolah tersebut atas kemampuan mahasiswa FAI Unisma. Mereka berharap agar kerja sama ini terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Dalam kegiatan KKN Internasional, mahasiswa melakukan pendampingan keagamaan, meliputi mengajar ngaji, menjadi imam sholat dan berpartisipasi langsung dengan masyarakat dalam kegiatan keagamaan seperti sholawat, diba' dan tahlilan. Mahasiswa juga mengajar Al Quran, Agama, bahasa melayu, dan bahasa Arab.

FAI-Unisma-Mou-Songkhla-Thailand3.jpg

Masyarakat sekolah sangat antusias dan berharap mahasiswa bisa selalu dikirimkan setiap tahun. Selain itu penduduk sekitar juga merasa senang dengan kehadiran mahasiswa yang setiap waktu aktif dalam kegiatan masjid.

Sebagai informasi MoU ini dalam rangka mewujudkan visi Rektor, Unisma Malang menjadi World Class University(*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES