Kuliner

Ini Menu Khas yang akan Disajikan di Festival Kampung Nelayan Tomalou 2020

Selasa, 25 Februari 2020 - 23:46 | 206.34k
Salah satu menu khas yang akan disajikan pada FKNT 2020 adalah Gohu Ikan Tuna.(foto: Panitia FKNT 2020)
Salah satu menu khas yang akan disajikan pada FKNT 2020 adalah Gohu Ikan Tuna.(foto: Panitia FKNT 2020)

TIMESINDONESIA, SOFIFIFestival Kampung Nelayan Tomalou 2020 atau FKNT 2020 akan digelar pada 1-8 Maret 2020 mendatang di Kelurahan Tomalou, Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara.

Rencananya, kegiatan ini akan dihadiri oleh sejumlah pejabat kabinet kerja Jokowi-Ma'ruf  Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo.

Festival-Kampung-Nelayan.jpg

Selain konten kegiatan yang menarik, sejumlah menu khas akan disajikan pada pembukaan FKNT 2020 nanti.

Sekitar sebelas menu khas yang menjadi hidangan pada acara pembukaan FKNT 2020, yaitu Kusi Gohu, Ikan Bakar Colo-Colo, Tela Gule, Pepes Cakalang, Daso Paru Tidore, Pisang Santan, Hula Bole/Sagu Lombo, Kasbi Santan, Ikan Bakar Bumbu Kenari, Sup Tuna Asam Pala, Pepes Cumi Bumbu Kenari, dan yang spesial Gohu Ikan Tuna.

Festival-Kampung-Nelayan-2.jpg

Selain menu khas lokal, Ketua Panitia FKNT 2020 Ismanto Saleh mengaku ada menu modern yang tidak kalah menarik, yang terbuat dari bahan baku ikan cakalang.

"Akan disajikan juga Burger Cakalang, Chop Steak Cakalang, Naget Cakalang, Steak Cakalang, dan Sundwich Cakalang," tutur Ismanto kepada TIMES Indonesia via sambungan telepon, Selasa (25/2/2020).

Festival-Kampung-Nelayan-3.jpg

Tidak hanya pada saat kegiatan FKNT, makanan khas ini akan menjadi sumber pendapatan bagi para pelaku UMKM di Tomalou khususnya, paska kegiatan.

Festival-Kampung-Nelayan-4.jpg

"Selesai kegiatan, kita akan buat booth yang bisa digunakan oleh pelaku usaha untuk menjual makanan. Ini akan menjadi lokasi ekonomi baru yang berkelanjutan di Tomalou," ungkap Ketua Panitia Festival Kampung Nelayan Tomalou 2020 ini. (*)

Edisi-Rabu26-Februari-2020-Menu-khas.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Maluku

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES