Ekonomi Bencana Nasional Covid-19

Defisit Karena Covid-19, Resto Taman Luku Yogyakarta Tetap Peduli Warga

Rabu, 27 Mei 2020 - 13:52 | 195.20k
Sejumlah pengunjung yang menikmati menu-menu promo di Resto & Coffee Taman Luku Yogyakarta. (FOTO: Hendro S.B/TIMES Indonesia)
Sejumlah pengunjung yang menikmati menu-menu promo di Resto & Coffee Taman Luku Yogyakarta. (FOTO: Hendro S.B/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Meskipun Resto Taman Luku Yogyakarta mengalami defisit yang cukup signifikan, bahkan tutup selama kurang lebih dua bulan akibat dampak pandemi Covid-19, pihak resto tetap berusaha memberikan sumbangsihnya kepada masyarakat berupa bantuan sosial maupun bakti sosial.

Hal tersebut sangat dirasakan Pemilik Resto & Coffee Taman Luku Yogyakarta, Jamak Untoro. Saat ditanya wartawan, Untoro menjelaskan jika restonya mengalami penurunan yang cukup signifikan hingga mencapai 100 persen bahkan minus akibat tutup selama dua bulan.

Taman-Luku-Yogyakarta-3.jpgPemilik Resto & Coffee Taman Luku Yogyakarta, Jamak Untoro. (Hendro S.B/TIMES Indonesia)

"Meski tutup selama dua bulan, saya tetap peduli kepada sesama dengan memberikan bantuan sosial berupa sembako dan aksi kegiatan sosial," ungkapnya kepada TIMES Indonesia, Rabu (27/5/2020).

Pihaknya juga membagikan bantuan tersebut kepada warga sekitar maupun warga di jalan yang melintas serta memberikan bantuan kepada karyawan resto yang terdampak secara langsung. "Saya bagikan beras 5 kg, gula, teh, minyak goreng dan juga masker," jelasnya.

Setelah hari raya Lebaran ini, Untoro menambahkan, mulai membuka restonya kembali dengan catatan atau aturan yang berlaku lantaran kondisi yang masih seperti ini. Artinya, dengan situasi yang sesuai dengan protokol pemerintah pusat maupun Kota Yogyakarta.

Taman-Luku-Yogyakarta-2.jpgResto & Coffee Taman Luku Yogyakarta memberikan layanan berupa delivery order, pemesanan by take away dan go food. (Hendro S.B/TIMES Indonesia)

Dengan situasi yang sangat sulit tersebut, Untoro mengusulkan kepada pemerintah agar pemerataan dalam hal bantuan kepada masyarakat pada umumnya lebih diperhatikan.

"Saya tidak ingin mengkritik atau menyalahkan pemerintah secara keseluruhan, keadaan sudah sulit kok malah di kritik," ujar pria asal Sardonoharjo, Ngaglik, Sleman tersebut. 

Selain itu, Resto Taman Luku Yogyakarta yang berlokasi di Jalan Kaliurang Km 14, Lodadi, Ngemplak, Sleman ini juga memberikan harga promo cukup fantastis kepada pengunjung. Jika ingin mengunjungi resto, pengunjung bisa datang pada pukul 10.00-21.00 WIB serta dapat menikmati menu-menu baru yang ada. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES