Peristiwa Daerah

Kerumunan Ultah Gubernur Jatim, Komunitas Pendukung Khofifah: Ada yang Ingin Rusak Citra

Selasa, 01 Juni 2021 - 21:47 | 83.32k
Para perwakilan Relawan Pendukung Khofifah se Tapal Kuda (FOTO: Rizki Alfian/TIMES Indonesia)
Para perwakilan Relawan Pendukung Khofifah se Tapal Kuda (FOTO: Rizki Alfian/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGIKomunitas Pendukung Khofifah (KPK) se-Tapal Kuda menegaskan jika ada pihak yang sengaja menggoreng isu kerumunan ulang tahun Gubernur Jatim Khofifah.

Isu itu sengaja diciptakan oleh pihak tertentu untuk merusak citra baik Khofifah Indar Parawansa di mata publik. Bahkan, KPK se-Tapal Kuda percaya acara ulang tahun Khofifah bukan acara pribadi Gubernur.

"Kami para relawan yakin bahwa apa yang diisukan tentang pesta ulang tahun itu bukan dari inisiatif Bu Khofifah sendiri," kata KH. Misbahus Salam saat pertemuan bersama Relawan Khofifah se-Tapal Kuda di Cafe Gumitir, Jember, Selasa (1/6/2021).

Para-perwakilan-Relawan-Pendukung-Khofifah-se-Tapal-Kuda-2.jpg

Ketua Relawan Khofifah Jember itu mengatakan jika selama ini Khofifah benar-benar berbuat untuk rakyat.

"Dan apa yang sudah dilakukan oleh Gubernur sudah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, baik tentang penanganan Covid-19 maupun pemulihan bencana di Jatim," kata Pengasuh Pondok Pesantren Raudlah Darus Salam Sukorejo Bangsalsari Jember.

"Maka dari itu kami menegaskan bahwa akan terus mendukung dan mengawal kinerja daripada Gubernur Jatim, baik yang telah dicanangkan maupun yang sudah dilakukan oleh dari pemerintah maupun Bu Khofifah," imbuhnya.

Sementara itu pentolan KPK Banyuwangi, Abdul Azis menambahkan para relawan se-Tapal Kuda yang sudah berdiri sejak tahun 2008 tersebut dikenal militan. Pihaknya menegaskan akan selalu ada di belakang Khofifah.

Para-perwakilan-Relawan-Pendukung-Khofifah-se-Tapal-Kuda-3.jpg

"Relawan se-Tapal Kuda memang rata-rata fanatik dan loyal. Makannya ketika sekarang ada isu negatif tentang Bu Khofifah, relawan bergejolak karena protes. Siapa ini yang bermain," ungkap Azis.

"Karena itu sudah kita kumpulkan dan kita sampaikan bahwa isu itu tidak benar dan hanya ingin membuat rusak citra Bu Khofifah saja," kata Pentolan KPK Banyuwangi lain, Moch. Chotib melanjutkan ucapan Azis.

Chotib juga menyampaikan jika kemudian ada usulan dari para kyai tentang kabar Khofifah akan dijagokan maju sebagai Capres maupun Cawapres pada 2024, pihaknya bersama seluruh relawan siap memenangkan.

"Militansi dan loyalitas kami jangan diragukan, baik di RI 1 atau RI 2 kami tetap solid dan siap memenangkan," tandasnya.

Untuk diketahui, Komunitas Pendukung Khofifah (KPK) memang selama ini dikenal solid dan fanatik terhadap Khofifah. Bahkan komunitas yang banyak berisi kiai pondok pesantren itu bisa bergerak dalam senyap.

Tak heran jika banyak lawan politik Gubernur Jatim Khofifah seringkali kewalahan menangkis dan menerka aksi gerakan bawah tanah yang dilakukan oleh orang-orang KPK tersebut. Karena seringkali tidak bisa ditebak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES