Ekonomi

Outlet UNK Jadi Wadah Produk UMKM di Kota Pagaralam

Sabtu, 22 Januari 2022 - 13:00 | 55.75k
Ketua DPD UMKM UNK Salama Sri Susanti melaunching outlet UMKM UNK Kota Pagaralam, berlokasi di Lapangan Objek Wisata Tangga 2001 Kota Pagaralam. (Foto : Asnadi/Times Indonesia)  
Ketua DPD UMKM UNK Salama Sri Susanti melaunching outlet UMKM UNK Kota Pagaralam, berlokasi di Lapangan Objek Wisata Tangga 2001 Kota Pagaralam. (Foto : Asnadi/Times Indonesia)  

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) UMKM Naik Kelas (UNK) Salama Sri Susanti belum lama ini menghadiri serta melaunching Outlet UNK Kota Pagaralam, yang beralamat di Lapangan Objek Wisata Tangga 2001 Kota Pagaralam.

Launching outlet yang nantinya akan menjadi wadah bagi produk-produk UMKM Kota Pagaralam ini juga dihadiri oleh Kanwil Dirjen bea dan cukai Sumatera Bagian Timur, Kasi Kepatuhan dan Humas, Pemeriksa Karantina Tumbuhan Terampil, serta perwakilan Kantor Balai Karantina Palembang.

Menurut Ketua UNK Kota Pagaralam Sri Sumiati, selain melaunching Outlet juga dilakukan peninjauan terhadap kebun Kopi, serta pembuatan film pendek tentang petani Kota Pagaralam.

Sri berharap, dengan adanya outlet UNK ini, tidak hanya menjadi wadah, akan tetapi para pelaku usaha bisa berkembang yang diiringi dengan produktivitas yang tinggi dan dapat meningkatkan daya saing.

"Sehingga berpotensi mencapai sasranlebih tinggi, dan diharapkan yang usahanya masih mikro bisa tumbuh menjadi usaha kecil, kemudian meningkat menjadi usaha menangah dan akhirnya bisa menjadi besar, dari awalnya hanya menguasai pasar tradisional, bisa masuk ke pasar nasional bahkan Internasional," jelasnya.

Sri Sumiati menerangkan, bahwa perlu diketahui bahwa UMKM naik kelas adalah Usaha Mikro Kecil dan Menenengah saat ini sudah di akui secara perspektif global bahwa UMKM mempunyai peran begitu vitala dalam pertumbuhan ekonomi.

"Untuk itulah UNK Kota Pagaralam, berharap agar para pelaku UMKM di Kota Pagaralam dapat aktif dalam mendorong perekonomian Pagaralam," tutupnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES