Flash News

Zadiem Effisiensi Pimpin Kota Batu

Selasa, 27 Desember 2022 - 11:30 | 62.17k
Perhari ini, Selasa (27/12/2022) Kota Batu dipimpin oleh Drs Zadiem Effisiensi MSi yang ditunjuk Gubernur Jatim, Dra Khofifah Indarparawansa sebagai Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Batu. (Foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Perhari ini, Selasa (27/12/2022) Kota Batu dipimpin oleh Drs Zadiem Effisiensi MSi yang ditunjuk Gubernur Jatim, Dra Khofifah Indarparawansa sebagai Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Batu. (Foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Perhari ini, Selasa (27/12/2022) Pemerintah Kota Batu dipimpin oleh Zadiem Effisiensi yang ditunjuk Gubernur Jatim, Khofifah Indarparawansa sebagai Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Batu.

Zadiem Effisiensi yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah memimpin Kota Batu seiring dengan habisnya masa bhakti Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko dan Wakil Wali Kota Batu, Punjul Santoso, hari ini Selasa (27/12/2022).

Penyerahan Surat Keputusan (SK) Gubernur Jawa Timur nomor : 131/ 1452/ 011.2/ 2022 tentang penunjukkan Plh Wali Kota Batu diberikan kepada Zadiem Effisiensi, Senin (26/12/2022) malam di Grahadi Surabaya.

Penyerahan langsung jabatan Zadiem Effisiensi oleh gubernur ini disaksikan oleh Dewanti Rumpoko, Punjul Santoso, Ketua DPRD Kota Batu Asmadi, Dandim serta Kapolres Batu.

Zadiem-2.jpg

Penunjukkan Zadiem Effisiensi sebagai Plh ini dikarenakan hingga saat ini SK Pj Wali Kota Batu belum diterbitkan Mendagri, untuk  menghindari kekosongan kepemimpinan Zadiem Effisiensi ditunjuk sebagai Plh sampai terbit SK Pj Wali Kota Batu dari Mendagri RI Tito Karnavian.

Dalam kesempatan pelatikan Plh Wali Kota Batu Zadiem Effisiensi itu, Khofifah berpesan agar Forkopimda Kota Batu solid dan bahu membahu memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal.

"Baru saja kita mengikuti proses penyerahan SK pelaksana harian Wali Kota Batu, kepada Sekda Batu Pak Zadiem Effisiensi. Sambil kita menunggu SK dari Kemendagri untuk PJ Wali Kota Batu. Karena per jam 00.00 ini masa jabatan dari Wali Kota Batu Ibu Dewanti Rumpoko dan Wakil Wali Kota Batu Pak Punjul berakhir, maka kita menerbitkan SK Plh," jelas Khofifah dalam acara penunjukan Zadiem Effisiensi.

Usai melakukan penyerahan SK Plh Wali Kota Batu Zadiem Effisiensi, Gubernur Khofifah menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Dewanti Rumpoko dan Punjul Santoso, yang melakukan banyak inovasi demi kemajuan Kota Batu.

"Kami menyampaikan terimaksih kepada Ibu Dewanti Rumpoko dan Pak Punjul yang telah melakukan sangat banyak ikhtiar melalui banyak karya-karya luar biasa untuk memajukan Kota Batu," kata Khofifah.

Zadiem-3.jpg

"Mudah-mudahan semua yang beliau berdua ikhtiarkan, yang beliau berdua dedikasikan, baktikan untuk Kota Batu, Jatim dan Indonesia akan menjadi amal baik, dan menjadi Jariyah beliau," katanya.

Selanjutnya, Gubernur Khofifah menambahkan, dirinya meminta doa kepada masyarakat Kota Batu agar Plh Wali Kota Batu Zadiem Effisiensi yang baru dapat melanjutkan tugas dengan baik hingga SK dari Mendagri turun.

"Ini menjadi penting apalagi saat akhir tahun dan awal tahun seperti saat ini. Kota Batu merupakan kota wisata yang juga merupakan puncak dari wisatawan dalam dan luar negeri masuk kota Batu. Sebuah peluang besar untuk terus memberikan yang terbaik kepada wisatawan dalam dan luar negeri," jelas Gubernur Khofifah.

Ia berharap, dengan ditunjukkan Plh Wali Kota Batu Zadiem Effisiensi bersama dengan Dandim, Kapolres, Ketua DPRD Kota Batu dapat berseiring memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh proses pelayanan terutama di sektor pariwisata.

"Kota Batu ini Kota wisata, saya yakin bahwa semua tetap bisa termanage dengan sebaik-baiknya," pesan Gubernur Jatim.

"Begitu juga Ibu Dewanti Rumpoko dan Pak Punjul , tetap akan bisa mengiringi untuk menjaga Batu sebagai Kota Wisata, memang puncak wisatawan dalam dan luar negeri biasanya adalah pada akhir tahun dan awal tahun," jelas Khofifah dalam pelantikan Plh Wali Kota Batu Zadiem Effisiensi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES