Adv

Kapolda Malut Sebut Dukungan Lahan dan Bangunan Percepat Pembentukan Polres Taliabu

Kamis, 26 Januari 2023 - 22:31 | 86.76k
Kapolda Maluku Utara Irjen Pol Midi Siswoko dan Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus. (FOTO: Dok Infokom for TIMES Indonesia)
Kapolda Maluku Utara Irjen Pol Midi Siswoko dan Bupati Pulau Taliabu Aliong Mus. (FOTO: Dok Infokom for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PULAU TALIABU – Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol Midi Siswoko menyebutkan, kehadiran Markas Komando Kepolisian Resor Pulau Taliabu (Mako Polres Taliabu), Maluku Utara tidak terlepas dari dukungan dan kerja sama dari Bupati Pulau Taliabu.

Saat sambutan peresmian Polres Taliabu siang tadi, Kamis (26/1/2023), orang nomor satu di Polda Maluku Utara ini menyebutkan, dukungan berupa hibah lahan dan bangunan sementara ke Polres Taliabu ikut mempercepat kehadiran Polres di Kabupaten Pulau Taliabu.

“Kehadiran Polres di Pulau Taliabu tidak terlepas dari dukungan banyak pihak. Sebagai contoh hibah lahan dan bangunan sementara yang diberikan oleh Pemda Taliabu. Terima kasih pak Bupati,” kata Midi Siswoko.

Selain Pemda Taliabu, Midi juga menyebutkan dukungan dari DPRD Taliabu dan kerja sama seluruh masyarakat Pulau Taliabu menjadi bagian dari percepatan pembentukan Polres Taliabu. 

Kapolda Maluku Utara berharap, agar kerja sama yang terbangun dengan pemerintah daerah, DPRD dan seluruh masyarakat dapat terus terjaga. 

"Semoga kedepannya kerja sama ini dapat terus terjaga,” kata Kapolda Maluku Utara.

Anggaran pembagunan Polres Taliabu sadah disiapkan

Sementara itu, Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Pulau Taliabu mengatakan, saat ini pihaknya telah menyiapkan dokumen pendukung seperti gambar dan rancangan anggaran biaya (RAB) pembangunan Polres Taliabu.

Kepala Bidang Bina dan Marga (Kabid BM) PUPR setempat, Sudarman kepada TIMES menjelaskan, kelanjutan dari pelaksanan menunggu arahan dan skema dari Kepala Dinas Suprayidno, sebagai tahapan pembangunan awal Mako Polres Taliabu.

“Gambar dan RAB sudah siap, kami menunggu arahan pimpinan,” kata Sudarman.

Meski demikian dari informasi yang diperoleh oleh TIMES Indonesia, pembangunan gedung Polres Taliabu nantinya akan dibantu oleh pihak investor pertambangan biji besi di Maluku Utara, yakni perusahaan Adi Daya Tanggu (ADT) yang beroperasi di Pulau Taliabu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES