Pemerintahan

Cegah Pungli, SK Kenaikan Pangkat ASN di Bondowoso Diantarkan Sampai Rumah

Senin, 30 Januari 2023 - 12:44 | 72.15k
Penyerahan SK secara simbolis oleh Bupati Bondowoso saat kerja sama dengan PT Pos Indonesia (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Penyerahan SK secara simbolis oleh Bupati Bondowoso saat kerja sama dengan PT Pos Indonesia (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, tidak perlu lagi datang ke kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), sebab dokumen kenaikan pangkat dan sebagainya dihantarkan ke rumah.

Bahkan Pemkab Bondowoso melalui BKPSDM melakukan kerja sama dengan PT. Pos Indonesia.

Launching kerjasama tersebut berlangsung di Aula BKPSDM, dan dihadiri langsung oleh Bupati Salwa Arifin, Senin ( 30/1/2023). 

Dalam keterangannya, Plt. Kepala BKPSDM Sugiono Eksantoso, untuk memberikan kemudahan layanan bagi seluruh ASN di lingkungan Pemkab Bondowoso.

Menurutnya, pengiriman surat dokumen bagi ASN tersebut, bertujuan agar ASN tak perlu jauh-jauh datang ke Kantor BKPSDM. 

"Semua dokumen diantarkan. Seperti kenaikan pangkat, dokumen berkala, ataupun dokumen lainnya," kata dia.

Dokumen diantarkan hingga ke rumah, tidak lain juga untuk menghindari pertemuan langsung. 

"Mengurangi tatap muka, dan bisa langsung diterima tanpa biaya apa pun atau gratis oleh ASN. Betul-betul bisa terlayani dengan baik, tanpa dipungut biaya apapun," jelas dia. 

Menurutnya, kerjasama dengan PT. Pos tersebut disepakati biaya pengiriman Rp 14 ribu ke semua wilayah di kabupaten Bondowoso. 

"Langsung nyampe ke setiap kecamatan," tegas pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan tersebut. 

Sementara Bupati Salwa Arifin, mengapresiasi atas terselenggaranya kerjasama ini.

Menurutnya, inovasi tersebut menunjukkan komitmen yang tinggi dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan prima di lingkungan Pemkab Bondowoso. 

"Sebagai bentuk dedikasi dan loyalitas kita pada pemerintah," kata Salwa Arifin. 

Oleh karena itu, pihaknya berharap seluruh ASN menjalankan amanah dan dedikasinya dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Sehingga upaya menciptakan Bondowoso Melesat segera terjadi. 

Bupati juga menyerahkan dokumen secara simbolis ke sejumlah ASN. Diantaranya, SK pensiun dengan batas usia pensiun bulan April sebanyak 39 orang, dokumen kenaikan gaji berkala periode bulan Mei sebanyak 246 orang dan sebagainya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES