Adv

Proyek Jalan Tambal Sulam Bobong Kabupaten Pulau Taliabu Tuntas Dikerjakan

Senin, 30 Januari 2023 - 13:12 | 73.44k
Kondisi jalan berlubang yang sudah dikerjakan pihak rekanan. (FOTO: Dok. PUPR Taliabu)
Kondisi jalan berlubang yang sudah dikerjakan pihak rekanan. (FOTO: Dok. PUPR Taliabu)

TIMESINDONESIA, PULAU TAILABU – Pelaksanaan proyek jalan tambal sulam berlubang di Ibu Kota Pulau Taliabu, Maluku Utara, Desa Bobong telah tuntas dikerjakan oleh pihak rekanan.

Pekerjaan proyek ini mulai dikerjakan pada April tahun lalu. Setelah dikerjakan 30 persen sesuai dana yang dibayar pemerintah daerah Taliabu, proyek ini terhenti selama 7 bulan tanpa alasan yang jelas. Meski begitu, proyek  tambal sulam ini berhasil diselesaikan pada Januari 2023.

Pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Taliabu kepada TIMES mengatakan, kini jalan berlubang yang tersebar di dua Desa, yakni Bobong dan Wayo telah selesai dikerjakan oleh Muh Akrawi.

“Pekerjaan tambal sulam jalan sudah selesai dikerjakan pihak yang diberikan tanggung jawab,” kata Kepala Bina Marga PUPR Taliabu, Sudarman kepada TIMES Indonesia, Senin (30/1/2023).

Menurut Sudarman, pekerjaan yang sempat tertunda selama 7 bulan ini sudah dikerjakan sesuai dengan volume yang terdapat dikontrak pekerjaan, antara rekanan dan pihak Dinas PUPR.

“Pekerjaan yang ada itu sudah sesuai dengan volume kontrak,” tambahnya.

Warga kini bisa menikmati jalan di ibu kota Taliabu tanpa lubang. Jalan rusak yang sering mengancam para pengendara roda dua maupun roda empat di saat musim hujan itu, kini telah diperbaiki.

Meski begitu, sejumlah warga berharap agar proyek tambal sulam yang menelan anggaran miliaran rupiah ini dapat bertahan dalam waktu yang  lama. Hal ini karena jalan tambal sulam sudah beberapa kali dikerjakan oleh pihak PUPR, tetapi tidak bertahan lama dan kembali rusak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES