Adv

Handal Beberkan Prestasi dan Pencapaian Program Prioritas 4 Tahun Refleksi Kepemimpinannya 

Senin, 30 Januari 2023 - 16:48 | 68.67k
Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin bersama para Kepala OPD dalam 4 tahun Refleksi Kepemimpinan Handal. (Foto: Taufik Hidayat/TIMES Indonesia)
Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin bersama para Kepala OPD dalam 4 tahun Refleksi Kepemimpinan Handal. (Foto: Taufik Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Tidak terasa, sudah berjalan empat tahun kepemimpinan Habib Hadi Zainal Abidin, dengan akronim Handal menjalankan roda pemerintahan Kota Probolinggo. Dalam perjalannya selama empat tahun, Handal beberkan semua prestasi dan capaian program prioritasnya dalam empat tahun refleksi kepemimpinannya.

Minggu (29/01/2023) malam, orang nomor satu di Kota Mangga ini membeberkan satu persatu prestasinya di tingkat regional, nasional maupun internasional di depan seluruh warganya, dalam gelaran empat tahun refleksi kepemimpinannya di Alun-Alun Kota Probolinggo. 

Pada kesempatan itu, pria yang karib disapa Habib Hadi ini, menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung pembangunan Kota Probolinggo.

"Saya mengucapkan apresiasi dan berterima kasih kepada Forkopimda, Kepala OPD dan masyarakat Kota Probolinggo atas capaian dan keberhasilan selama empat tahun saya memimpin. Semua tidak akan terwujud tanpa adanya kebersamaan," ucap Habib Hadi. 

Pendidikan Gratis

Ia menyampaikan sejumlah hasil capaian dan prestasi yang diraih Kota Probolinggo, selama ia pimpin secara visual. Wali Kota Probolinggo ke-20 ini memulai paparanya dari program prioritasnya yakni biaya pendidikan gratis termasuk program prioritas pendidikan bagi anak penyandang disabilitas.

Habib-Hadi-2.jpgWali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin memaparkan prestasi, keberhasilan pembangunan  dan program prioritas selama 4 tahun kepemimpinannya. (Foto: Taufik Hidayat/TIMES Indonesia)

"Pendidikan gratis merupakan program prioritas kami, dan kami sudah merealisasikannya mulai siswa Sekolah Dasar atau SD sederajat sampai Sekolah Menegah Pertama atau SMP. Tak lupa Pendidikan gratis bagi anak penyandang disabilitas ini juga tak boleh kita lupakan,” ujar mantan anggota DPR RI itu. 

Biaya Kesehatan Gratis

Kemudian biaya kesehatan gratis bagi masyarakat melalui program Universal Health Coverage atau UHC, yang bekerjasama sama dengan Badan Penyeenggara Jaminan Sosial atau BPJS Kesehatan yang telah mencapai 99,41 persen dari total jumlah penduduk yang ada. 

“Biaya kesehatan gratis, Alhamdulillah, saat ini sudah mencapai 99,41 persen, jadi sudah tidak ada alasan masyarakat tak mendapat layanan kesehatan," tegasnya.

Selanjutnya, Habib Hadi juga memaparkan mega proyek yang juga masuk dalam proyek nasional yakni pemangunan rumah sakit baru, Ar-Rozy yang sudah rampung dan tahun ini sudah siap untuk dioperasikan atau digunakan, dengan kelengkapan yang dipenuhi diantaranya alat kesehatan, tenaga kesehatan dan non-kesehatan. 

Masih dibidang kesehatan, Habib Hadi juga memaparkan tentang pengadaan ambulans siaga di setiap kelurahan  yang dilengkapi dengan peralatan jantung, mobil jenazah dan penambahan sejumlah alat dan teknologi kesehatan.

Pelayanan Rumah Ibadah

Paparan selanjutnya adalah keberhasilan Handal, dalam memberikan pelayanan bagi rumah ibadah, guru ngaji dan guru minggu. Ini juga menjadi perhatiannya. Seperti bantuan biaya listrik untuk rumah ibadah dan insentif secara bertahap telah digulirkan Pemkot Probolinggo.

Bidang Ekonomi

Di bidang ekonomi, Pemerintah Kota Probolinggo telah mengupayakan BPJS Ketenagakerjaan bagi UMKM dan nelayan 

Habib-Hadi-3.jpgWali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin Bersama para Kepala OPD dalam 4 tahun Refleksi Kepemimpinan Handal di depan seluruh warga, di Alun-alun Kota Probolinggo. (Foto: Taufik Hidayat/TIMES Indonesia)

"Pemerintah Kota Probolinggo akan selalu berupaya hadir untuk memberi manfaat bagi masyarakat, dengan beragam keluhannya sekecil apapun," ungkap Habib Hadi. 

Diketahui, dalam empat tahun kepemimpinan Handal, Kota Probolinggo telah menorehkan 32 prestasi dan penghargaan baik berskala regional, nasional, maupun internasional. 

Selanjutnya diakhir paparannya, Habib Hadi, memberikan pesan kepada masyarakat Kota Probolinggo agar tidak terpengaruh dengan informasi yang tidak bisa dipertanggung jawabkan. 

"Refleksi ini sebagai informasi secara langsung kepada masyarakat, atas capaian kepemimpinan Handal. Saya berharap agar tetap menjaga kebersamaan, kerukunan dan kedamaian, agar kita bisa berkolaborasi membangun Kota Probolinggo, serta bisa melangkah bersama untuk kemajuan Kota Probolinggo," kata Habib Hadi. (d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Muhammad Iqbal
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES