Gaya Hidup

Florence Laksmana Sukses Rintis Bisnis Minuman Fiber

Rabu, 01 Februari 2023 - 11:39 | 86.01k
Womenpreneur Surabaya, Florence Laksmana atau MissFlolaks. (Foto: Dok.Instagram MissFlolaks)
Womenpreneur Surabaya, Florence Laksmana atau MissFlolaks. (Foto: Dok.Instagram MissFlolaks)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Pengusaha asal Surabaya Florence Laksmana sukses membangun bisnis minuman fiber detox berbahan kopi. 

Ia melihat potensi tren konsumsi minuman berserat atau fiber drink semakin menjadi gaya hidup masyarakat. Salah satunya minuman fiber detox berbahan dasar kopi dengan manfaat sebagai zat aktif penggelontor racun dalam tubuh.

Perempuan dengan sapaan akrab MissFlolaks tersebut mengembangkan brand minuman fiber sejak 2018 silam dengan nama produk Bibilop. 

Mantan model ini bahkan mengaku melewati masa jatuh bangun selama merintis bisnis. Namun, jebolan University of British Columbia Kanada jurusan nutritional sciences itu pantang menyerah karena memiliki bekal mumpuni sebagai ahli gizi. 

Sebelum menuju proses pemasaran, MissFlolaks mencoba produk tersebut untuk konsumsi pribadi selama enam bulan. Saat itu ia hamil anak pertama. Alhasil, pasca melahirkan tubuhnya kembali langsing bak masa remaja. 

Dari pengalaman itulah, MissFlolaks semakin percaya diri untuk memasarkan produk kepada publik. Minuman ini juga diklaim memberikan multi manfaat. 

Sejak tahun pertama peluncuran, penjualan Bibilop mendapat respon positif dan bertahan sampai detik ini. MissFlolaks fokus pada marketing media sosial. Ia juga memiliki sejumlah karyawan packing. 

MissFlolaks mengatakan, minuman sehat kekinian merupakan salah satu ide usaha cemerlang. Apalagi di tengah tren gaya hidup sehat belakangan. 

Produk fiber detox kopi Bibilop telah menjangkau seluruh Indonesia bahkan manca negara. Missflolaks mengatakan sengaja fokus pada strategi penjualan secara online. 

"Kerja dari rumah yang super menghasilkan," ujarnya bangga, Rabu (1/2/2023). 

Kendati demikian, MissFlolaks tak menampik bahwa proses membangun bisnis itu melewati tantangan dan jatuh bangun dalam perjalanan. Namun ia tetap optimistis karena banyak konsumen semakin peduli pada kesehatan. Terutama para public figure, selebriti, influencer berupaya terus menjadi inspirasi gaya hidup sehat dengan berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat. Termasuk menambah serat dengan konsumsi Bibilop besutan MissFlolaks. 

Ia memastikan bahwa seluruh varian produknya tidak hanya sehat, tapi juga enak dan menyenangkan untuk dikonsumsi. Terlebih minuman fiber detox kopi saat ini belum banyak, sehingga dirinya memiliki pangsa pasar khusus.

Rambah Sekolah Make-up

Setelah sukses dengan Bibilop, rupanya MissFlolaks masih memikirkan seribu cara pengembangan bisnis dalam bidang kecantikan. 

Ia lantas melebarkan sayap dan bergabung di sekolah make-up milik seorang rekan kerja bernama Vina Wijayanti sebagai co-founder. 

“Karena saya dulu mantan model, saya suka sesuatu yang berhubungan dengan kecantikan. Dan passion saya ngajarin orang cantik, bikin orang jadi cantik itu seneng," tutur ibu dua orang putera ini. 

Pengidola Kylie Jenner ini mengakui jika cantik dan sehat merupakan impian atau dambaan semua perempuan. Untuk itu pola makan dan gaya hidup sehat serta rutin berolahraga menjadi kunci dan nilai tambah agar tetap awet muda.

MissFlolaks sendiri sudah terbiasa menjalani pola makan dan pola hidup sehat sejak remaja. Bahkan terhitung sejak menempuh pendidikan tingkat SMA hingga perguruan tinggi Missflolaks sudah menetap di Benua Amerika. 

"Sudah cantiknya kursus di Sekolah Make up Surabaya, langsingnya karena minum Bibilop Fiber drink, lengkap dan sempurna,” kata Florence Laksmana atau MissFlolaks seraya berpromosi. 

Tak tanggung-tanggung, kini bisnis MissFlolaks atau Florence Laksmana mampu menghasilkan pundi-pundi rupiah hanya dari rumah. Bukan hanya dari minuman fiber detox kopi saja. Tapi juga sekolah kecantikan.(*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES