Ekonomi

Decathlon Ekspansi Gerai di Surabaya, Target 25 Outlet Nasional

Jumat, 03 Februari 2023 - 10:28 | 163.88k
Salah satu sudut display produk peralatan hiking di Decathlon Pakuwon Mall Surabaya, Jumat (3/2/2023).(Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Salah satu sudut display produk peralatan hiking di Decathlon Pakuwon Mall Surabaya, Jumat (3/2/2023).(Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYADecathlon melalui kemitraan bersama PT Cathlon Raga Indo membuka gerai di Pakuwon Mall Surabaya. Ritel perlengkapan olahraga asal Perancis ini menjajaki Surabaya sebagai langkah ekspansi bisnis di Jawa Timur. 

Presiden Direktur PT Cathlon Raga Indo Sanveer Gill mengatakan bahwa Decathlon Surabaya melanjutkan kesuksesan pembukaan gerai pertama di Yogyakarta (Jawa Tengah). 

"Dengan dibukanya toko pertama Decathlon di Surabaya, kami berharap dapat berkontribusi pada misi kami untuk membuat olahraga dapat diakses oleh seluruh masyarakat Indonesia dan untuk mendukung misi ini," ungkap Sanveer Gill, Jumat (3/2/2023). 

Decathlon-Pakuwon-Mall-Surabaya-b.jpgDecathlon Pakuwon Mall Surabaya, Jumat (3/2/2023).(Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia) 

Setelah Surabaya, Sanveer mengungkapkan bahwa PT Cathlon Raga Indo akan semakin agresif menjajaki wilayah baru. 

"Kami menegaskan kembali komitmen kami untuk membuka 20-25 toko di seluruh Indonesia dalam beberapa tahun ke depan," tandasnya. 

PT Cathlon Raga Indo termotivasi untuk menjangkau para pecinta olahraga di Surabaya dan menyediakan toko berukuran super lega seluas 1.652 meter persegi. 

Decathlon Surabaya menawarkan lebih dari 5.000 produk berkualitas dengan harga terjangkau dari 80 jenis olahraga. Seperti alat fitness, peralatan mendaki gunung, lari, bersepeda, air, perkotaan, raket, target dan alam baik untuk dewasa maupun anak-anak. 

CEO Decathlon Indonesia Jeremie Ruppert mengatakan, jika kemitraan Decathlon dengan PT Cathlon Raga Indo dalam peluncuran gerai pertamanya di Jawa Timur patut menjadi kabar gembira bagi masyarakat khususnya pecinta olahraga di Surabaya. 

"Kami berharap dengan dibukanya Decathlon Surabaya ini akan menimbulkan kemeriahan yang besar di kalangan pecinta olahraga dan memudahkan masyarakat Surabaya dan sekitarnya untuk mendapatkan perlengkapan olahraga dengan harga yang terjangkau,” ucap Jeremie. 

Decathlon juga menjual berbagai produk buatan Indonesia dari Semarang, Ngawi, dan Grobogan. Sekitar 450 ribu produk Decathlon diproduksi di Indonesia. Antara lain sepatu, tas dan sarung tangan. Produk pabrikan Decathlon di Indonesia tersebut juga diekspor di sejumlah negara. Mulai Turki, Cina dan Eropa. 

"Ke depan kami ingin lebih banyak lagi memproduksi di dalam negeri karena memang produksinya sangat rapi dan luar biasa bagus," ungkap CEO Decathlon Indonesia Jeremie Ruppert.

Decathlon-Pakuwon-Mall-Surabaya-c.jpg Decathlon Pakuwon Mall Surabaya menyediakan berbagai perlengkapan olahraga salah satunya ragam produk sepatu roda, Jumat (3/2/2023).(Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia) 

Disinggung soal nilai investasi, Jeremie tidak banyak membocorkan. Namun pihaknya optimistis bahwa market peralatan olahraga akan terus tumbuh positif. 

Selain itu, Decathlon sendiri memilih Surabaya karena sejumlah faktor. Selain waktu dan lokasi, juga menangkap peluang tren gaya hidup sehat pasca pandemi. 

"Kita juga melihat banyak sekali antusiasme dari komunitas olahraga di sini," kata dia. 

Pandemi global telah mendorong banyak orang untuk menjalani gaya hidup yang lebih sehat dan mulai berolahraga setiap hari, tidak terkecuali warga Surabaya. 

Hal ini tercermin dari sikap positif dan antusiasme warga terhadap olahraga, serta banyaknya fasilitas dan pusat kebugaran yang tersedia di Surabaya, menunjukkan potensi kota yang sangat besar untuk pengembangan olahraga.

"Inovasi adalah inti dari desain produk di Decathlon, dan tantangan untuk menawarkan solusi baru kepada pelanggan adalah hal yang konstan," kata dia. 

Serangkaian kegiatan mengawali pembukaan Decathlon Surabaya. Ada area pameran sampai uji coba guna merasakan produk pilihan mulai 30 Januari hingga 5 Februari 2023.

Pengunjung dapat mengikuti kelas olahraga seperti Zumba, HIIT (High-Intensity Interval Training), dan pound fit yang diadakan di area Food Society Lantai 2 Pakuwon Mall Surabaya pada tanggal 2-5 Februari 2023. 

Kemudian juga ada pemberian Program Corporate Social Responsibility (CSR) berupa donasi 120 raket masing-masing 60 paket yang terdiri dari 2 raket dan 2 shuttlecock kepada 2 klub bulu tangkis lokal secara simbolis. 

Selain itu, pada tanggal 5 Februari 2023 akan diadakan 5K Fun Run diadakan di sekitar lingkungan Pakuwon Mall Surabaya, menambah kemeriahan perayaan pembukaan toko terbaru Decathlon Surabaya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES