Politik 1 Abad NU

6 Kandidat Capres Numpang Nampang di Resepsi 1 Abad NU

Selasa, 07 Februari 2023 - 13:26 | 70.61k
Menteri BUMN Erick Thohir salah satu kandidat yang berpotensi maju di Pilpres 2024 mendatang saat memberikan sambutan sebagai ketua panitia 1 Abad NU di Stadion Gelora Deltas Sidoarjo, Selasa (7/2/2023). (FOTO: Adhitya/TIMES Indonesia)
Menteri BUMN Erick Thohir salah satu kandidat yang berpotensi maju di Pilpres 2024 mendatang saat memberikan sambutan sebagai ketua panitia 1 Abad NU di Stadion Gelora Deltas Sidoarjo, Selasa (7/2/2023). (FOTO: Adhitya/TIMES Indonesia)
FOKUS

1 Abad NU

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Puncak Resepsi 1 Abad NU (Nahdlatul Ulama) berjalan dengan meriah dengan dihadiri jutaan masyarakat memadati Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (7/2/2023). 

Seperti diketahui, NU merupakan salah satu organisasi masyarakat (ormas) Islam terbesar di Indonesia. Tak heran jika NU merupakan ladang strategis bagi orang yang mempunyai kepentingan politik pada Pemilu 2024 mendatang. 

Memiliki jutaan ribu jemaah, tak heran NU sering dijadikan alat politik atau kepentingan oleh orang-orang tak bertanggungjawab. 

Selain dihadiri Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden RI KH. Ma'ruf Amin, pada perhelatan sejarah ini juga dihadiri oleh tokoh-tokoh nasional lain yang digadang-gadang bakal maju di Piplres 2024 mendatang. 

Dalam pantauan TIMES Indonesia, ada beberapa kandidat yang potensi maju pada Pilres 2024 mendatang diantaranya Erick Thohir Menteri BUMN, Prabowo Subianto Menteri Pertahan Indonesia yang juga Ketua Umum Gerindra, Agus Harimurti Yudhoyono Ketua Umum Partai Demokrat. 

Selain itu hadir juga Khofifah Indar Gubernur Jawa Timur, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah. 

Selain 6 orang yang mempunyai potensi maju Pilpres 2024, sejumlah pejabat negara turut menghadiri resepsi puncak 1 Abad NU diantaranya Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri. 

Hadir pula mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Mendikbudristek Nadiem Makarim, Sekretariat Kabinet Pramono Anung dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. 

Kemudian Menpan RB Azwar Anas, Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar. Selain itu, hadir pula istri presiden ke-4 RI Abdurahman Wahid Sinta Nuriyah Wahid turut hadir. 

Diketahui, Berdasarkan perhitungan kalender Hijriah, NU didirikan pada 16 Rajab 1344 Hijriah. Tandanya, NU akan mencapai usianya yang 1 Abad pada 16 Rajab 1444 Hijriah atau bertepatan dengan 7 Februari 2023. 

Sementara itu, dalam pantauan dilokasi peringatan 1 Abad NU di Kabupaten Sidoarjo berjalan sangat meriah. Dihadiri jutaan orang dari berbagai daerah hingga membuat lumpuh area perkotaan menjadi macet hingga diruas-ruas jalan tol. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES