Olahraga

Persik Kediri Berpacu dengan Masalah Kebugaran dan Mental

Rabu, 08 Februari 2023 - 07:12 | 59.87k
Para pemain Persik Kediri merayakan gol Bayu Otto di laga sebelumnya (FOTO; dok Persik)
Para pemain Persik Kediri merayakan gol Bayu Otto di laga sebelumnya (FOTO; dok Persik)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Kekuatan Persik Kediri akan kembali diuji oleh tim asal Jawa Tengah dalam laga lanjutan Liga 1. Setelah dibekuk PSIS Semarang 1-2 di kandang, Persik Kediri pada Kamis, (09/02/2023) akan menantang PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan Persik jelang laga melawan PSS Sleman. Pelatih Persik  Kediri Divaldo Alves mengungkapkan saat ini masih ada sejumlah pemain Persik Kediri yang mengalami masalah kebugaran dan fisik akibat padatnya jadwal kompetisi.

Salah satu pemain tersebut salah satunya adalah penyerang muda Rendy Juliansyah. Meski belum fit, Rendy tetap dibawa dalam skuad yang bertolak ke Sleman. Skuad Macan Putih, julukan Persik Kediri bertolak ke Sleman pada Selasa,(07/02/2023) siang.

Sementara itu salah satu pemain yang terpaksa ditinggal di Kota Kediri adalah Ady Eko Jayanto yang diprediksi masih perlu waktu 1-2 pekan kedepan untuk kembali merumput.

"Rendy Juliansyah belum siap 100 persen tapi tetap kami bawa karena fisiknya mulai membaik,” tutur pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves.

Selain masalah kebugaran dan fisik, mental juga menjadi ganjalan tersendiri bagi skuad Persik Kediri. 2 kali kalah dalam 2 laga terakhir, diakui Divaldo meninggalkan rasa tidak nyaman pada semua awak tim, baik itu pemain dan pelatih.

Namun ia juga menegaskan skuad Persik menatap laga melawan PSS Sleman dengan tujuan positif. "Kami semua harus kembali bekerja keras, di kandang PSS Sleman kami ingin kembali meraih hasil positif,” ujar Divaldo.

PSS Sleman memang masih di peringkat 14 klasemen sementara Liga 1 namun tim Super Elang Jawa,  julukan  PSS Sleman - adalah tim yang memaksa Rohit Chand dkk harus menanggung malu di putaran pertama.

Saat itu bermain di rumah sendiri dan disaksikan para pendukung setia mereka, Persik dihajar dua gol tanpa balas.

Berikut daftar nama pemain yang dibawa Persik Kediri saat melawat ke kandang PSS Sleman :

Dikri Yusron, Kurniawan Kartika Ajie, Vava Mario Yagallo, M Fisabillah, Aqil Munawar, Yusuf Meilana, Hamra Hehanusa, Rangga Widiansyah, Anderson do Nascimento, Bayu Otto, Fitra Ridwan, Mahir Radja, Rohit Chand, Renan Silva, Riyatno Abiyoso, Faris Aditama, Miftahul Hamdi, Arsyad Yusgiantoro, Ferinando Pahabol, Rendy Juliansyah, Beny Oktovianto, Flavio Silva, Braif Fatari. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES