Olahraga

14 Tim Siap Beradu di Proliga 2023 Seri Kedua di Malang 

Rabu, 08 Februari 2023 - 14:36 | 71.16k
Konferensi Pers Proliga 2023 Seri Kedua Malang. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Konferensi Pers Proliga 2023 Seri Kedua Malang. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kompetisi bola voli Proliga 2023 semakin sengit, memasuki putaran kedua di GOR Ken Arok Malang, pada 9-12 Februari 2023. Sebanyak 14 tim saat akan segera bersaing sengit, untuk dapat memaarikan lolos ke final four.

Jakarta Pertamina Fastron, menjadi tim yang sudah memastikan lolos di final four Proliga 2023. Sedangkan 13 tim lainnya masih akan bersaing untuk memperebutkan tempat di babak empat besar yang akan dimulai 23 Februari 2023 di Gresik. 

Tuan rumah putaran kedua Proliga 2023, Jakarta Elektrik PLN menghadapi tantangan karena belum sekalipun meraih kemenangan hingga memasuki seri kedua putaran kedua ini.

Dua laga yang akan dihadapi Jakarta Elektrik PLN, di seri kedua Proliga 2023 Malang, akan menjadi pertandingan seru. Pertama, akan menghadapi Jakarta Popsivo Polwan, Kamis (9/2/2023) dan kedua bertemu juara bertahan Bandung Bank BJB Tandamata pada Minggu (12/2/2023).

Wakil Direktur Proliga, Reginald Nelwan mengatakan persaingan untuk lolos ke putaran final four Proliga 2023 semakin ketat antar sesama tim. 

"Semua tim peserta ingin lolos ke final four," ujar Reginald, Rabu (8/2/2023).

Reginald menyampaikan saat ini semua tim masih terus meningkatkan latihannya agar dapat lolos ke final four.

Menurutnya, tiap tim semakin meningkatkan latihannya agar bisa melaju ke final four. Pada babak empat besar atau final four hingga grand final nanti akar ada video challenge pada setiap pertandingan. 

Adanya video challenge itu nanti akan engurangi kesalahan maupun protes atas keputusan wasit.

"Ini yang menarik," tutur wakil ketua III Bidang Pertandingan dan Kompetisi PP.

14 Tim Berebut Final Four Proliga 2023

Final four Proliga 2022 akan digelar di tiga kota yakni Gresik (23-26 Februan 2023). Semarang (2- 5 Maret 2023), Solo (9-12 Maret 2023), dan Grand final (18-19 Maret 2023).

Pada musim ini, Proliga 2023 dikuti delapan tim putra dan enam putri Delapan tim putra antara lain Jakarta LavAni Allo Bank, Surabaya BIN Samator Jakarta BNI 46, Jakarta Pertamina Pertamax, Palembang Bank Sumsettabel, Kudus Sukun Badak, dan dua tim pendatang baru yakni Jakarta Bhayangkara Presisi, serta Jakarta STIN BIN

Sedangkan di bagian putri terdiri dari Bandung Bank bjb Tandamata, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Fastron, Jakarta Elektrik PLN, dan tim pendatang baru Jakarta BIN.

Seluruh laga ini nantinya akan disiarkan secara langsung pada aplikasi Vidio.com dan Moji untuk memudahkan para penggemar olahraga Voli di Indonesia menyaksikan pertandingan PLN Mobile Proliga 2023.

Malang Jadi Tuan Rumah Seri Kedua Proliga 2023

Proliga-Elektrik-PLN-2.jpgPemain Jakarta Elektrik PLN, (kiri) China Swinerlin dan Shinta Ainni. (Foto : Tria Adha/TIMES Indonesia)

Tim Jakarta Elektrik PLN adalah tim putri yang paling banyak menjuarai kompetisi kasta tertinggi bolavoli di Tanah Air, yakni sebanyak enam kali. Pada seri kedua ini, Jakarta Elektrik PLN siap menjadi tuan rumah pekan kedua putaran kedua gelaran PLN Mobile Proliga 2023 yang akan berlangsung 9 hingga 12 Februari 2023. 

PLN telah menyulap Gedung Olahraga (GOR) Ken Arok, Malang menjadi venue pertandingan liga bola voli profesional tertinggi di Indonesia

Ketua Tim Jakarta Blektrik PLN, Arsyadany G. Akmalaputri mengatakan penyelenggaraan seri kedua Proliga 2023 ini mendukung pembinaan atlet-attet di tndonesia. Apalagi, PLN telah ditunjuk oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk memajukan olahraga voli Nasional.

Proliga-Elektrik-PLN.jpg

Arsyadany mengatakan Proliga menjadi liga tertinggi untuk bola voli di Indonesia dengan liga profesional yang berjalan, sekaligus memberikan jam terbang tinggi bagi para atlet.

"Kami berharap ini akan melahirkan pemain-pemain nasional yang berkualitas dan tangguh," ucap Arsyadany.

Arsyadany juga mengatakan Proliga 2023, menjadi salah satu olahraga pemersatu masyarakat melalui olahraga voli. Untuk itu, PLN juga memberikan kemudahan bagi para pecinta olahraga bola voli untuk menyaksikan secara langsung PLN Mobile Proliga 2023 di Malang.

"Setelah Pandemi, ini menjadi hiburan rakyat yang mudah diakses masyarakat," kata Arsyadany.

Arsyadany mengatakan dalam penyelenggaraan ini, pecinta bola voli tak perlu repot-repot mengantre beli tiket ke loket, kini cukup lewat aplikasi PLN Mobile melalui fitur Marketplace.

Adapun harga tiketnya berkisar Rp60 ribu hingga Rp150 ribu untuk satu hari pertandingan. Tiket yang tidak digunakan sesuai jadwal pertandingan dinyatakan hangus dan tidak bisa di refund. Panitia juga telah menyiapkan 4000 tiket untuk masyarakat yang ingin menonton secara langsung.

"PLN Mobile sekarang menjadi super apps, tidak hanya menyediakan layanan listrik, tetapi juga sudah memiliki marketplace dan salah satunya tiket PLN Mobile Proliga juga bisa dibeli di sini," ujar Arsyadany.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES