Pendidikan

4 Sekolah Dasar Swasta Terfavorit Berbasis Keagamaan di Indramayu

Rabu, 08 Februari 2023 - 17:53 | 167.09k
Proses belajar mengajar di Sekolah Dasar Swasta berbasis Keagamaan di Indramayu(Foto: Selamet Hidayat/TIMES Indonesia)
Proses belajar mengajar di Sekolah Dasar Swasta berbasis Keagamaan di Indramayu(Foto: Selamet Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Orang tua ingin menyekolahkan putra putrinya di tempat terbaik. Di masing-masing daerah pasti ada sekolah yang menjadi favorit. Bagaimana di Indramayu?

Berikut empat sekolah dasar atau SD swasta favorit berbasis keagamaan yang paling diminati oleh calon peserta didik baru dan menjadi pilihan orang tua untuk mensekolahkan anakannya yaitu :

1. SD IT Al IRSYAD DERMAYU

Sekolah ini telah berstatus Akreditasi A 02.00/203/SK/BAN-SM/XII/2018. Di bawah naungan Yayasan Al Irsyad Al Islamiyyah Indramayu yang beralamat di Jl. Manunggal Gg. Habib Delah, Desa Dermayu Kecamatan Sindang Indramayu dengan jumlah siswa sekarang mencapai 814 orang.

Sistem pendidikan yang berjalan adalah sistem pendidikan yang di selenggarakan secara full day dengan menggunakan dua kurikulum, yaitu kurikulum Diknas dan kurikulum Islam Terpadu

Dengan visi terwujudnya lulusan yang berakhlak mulia dengan berlanfaskan iman dan takwa, berprestasi, dan berbudaya lingkungan dan misi melaksanakan pembelajaran secara efektif, meningkatkan keimanan dan takwa melalui  pembelajaran pembiasaan, dan menciptakan lingkungan sekolah yang ramah, rapih, bersih  dan nyaman.

2. Madrasah Ibtidaiyah (MI) PUI DERMAYU

Salah satu satuan pendidikan dengan jenjang MI di Dermayu, Kec. Sindang, Kab. Indramayu, Jawa Barat. Dalam menjalankan kegiatannya. MI PUI DERMAYU berada di bawah naungan Kementerian Agama 
dan memiliki akreditasi A, berdasarkan sertifikat 02.00/203/SK/BAN-SM/XII/2018. Dengan jumlah Siswa kurang lebih 900 orang.

Dengan Visi terwujudnya sekolah yang menjadi pilihan masyarakat, unggul dalam mutu, sarat dengan prestasi taap beribadah dan berakhlaktul Karimah.

Misi menjadikan MI sebagai sarana menuntut ilmu, mengembangkan wawasan, ladang amal dan ibadah,mengembangkan ahklakul Karimah,menimba ilmu keagamaan,mempererat Silaturahmi dan mengembangkan bakat dan kreativitas.

3. SDIT AL-Urwatul Wutsqo Sindang

Sekolah yang berbasis Islam ini beralamat di Jalan Sempurna Desa Terusan Kecamatan Sindang Indramayu, dengan jumlah Siswa sebanyak 485.

SDIT AL-Urwatul Wutsqo mempunyai visi menjadikan sekolah Dasar berbasis Islam yang unggulan menghasilkan peserta didik yang Sholeh dan berprestasi.

Adapun misinya menyelenggarakan Sekolah tingkat dasar yang mengintegrasikan nilai-nilai Islam dalam proses belajar mengajar. Mengembangkan sistem pendidikan yang berorientasi pada siswa, agar siswa lebih responsif dan kreatif.

4. Madrasah Ibtidaiyah (MI) Islamic Center Indramayu

Sekolah Dasar yang beralamat di Kompleks Masjid Islamic Center ini merupakan sekolah yang didirikan pada tahun 2010 dengan jumlah murid mencapai 451 orang.

MI Islamic Center Indramayu mempunyai visi menjadi Madrasah yang berkarakter, unggul dan Inovatif pada tahun 2030 di Kabupaten Indramayu.

Sedangkan misi dari MI Islamic Center Indramayu adalah menyiapkan generasi muslim yang memiliki jati diri sebagai mahluk Tuhan, menghasilkan lulusan yang unggul dan kompetitif.

Membentuk kepribadian utuh dan mandiri dalam kehidupan sehari-hari, mengembangkan keterampilan dasar dan seni berdasarkan minat dan bakat, membangun citra sekolah sebagai lembaga pendidikan terpecaya di masyarakat dengan memberikan pelayanan pendidikan yang berkualitas.

Dari keempat SD Swasta favorit berbasis keagamaan tersebut, siapa tahu jadi rekomendasi buat pilihan orang tua untuk melanjutkan anaknya ke jenjang sekolah dasar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES