Olahraga

Hapus Kekalahan Beruntun, Arema FC Berhasil Kalahkan Rans Nusantara FC

Rabu, 08 Februari 2023 - 19:17 | 53.52k
Striker Arema FC, Dedik Setiawan saat berusaha mengejar bola. (Foto: Dok. Arema FC for TIMES Indonesia)
Striker Arema FC, Dedik Setiawan saat berusaha mengejar bola. (Foto: Dok. Arema FC for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Akhirnya rekor kekalahan lima kali beruntun yang dialami oleh Arema FC terhapuskan di laga Arema FC vs Rans Nusantara FC, Rabu (8/2/2023) sore tadi.

Bermain di Stadion Pekansari dalam laga pekan ke-23 BRI Liga 1 musim 2022/2023, Arema FC berhasil melibas Rans Nusantara FC dengan skor 2-1.

Dalam laga yang cukup sengit tadi, striker Arema FC Abel Camara pada babak pertama sempat membuang peluang tendangan penalti.

Kemudian, di babak kedua Arema FC kebobolan lebih dulu oleh pemain Rans Nusantara FC, yakni Ikhsan Nur Zikrak di menit ke 48.

Sempat tertinggal, ternyata tim berjuluk Singo Edan ini mampu membalikan keadaan dengan dua gol yang seluruhnya dicetak oleh striker lokal Arema FC, yakni Dedik Setiawan alias Dedik Drogba.

Dedik mampu mencetak dua gol hasil umpan dari Achmad Figo dan Ilham Udin pada menit ke 56 dan 62.

Dua gol tersebut sebagai penentu kemenangan Arema FC setelah rentetan kekalahan 5 kalinya pada laga sebelum-sebelumnya.

Tak luput juga, kemenangan pertama Arema FC setelah menelan rentetan kekalahan ini juga merupakan kemenangan perdana I Putu Gede yang baru kali pertama ini melatih Arema FC setelah sebelumnya Kepala Pelatih Arema FC, yakni Javier Roca hengkang.

Saat konferensi pers, I Putu Gede menyampaikan bahwa dirinya hanya berpesan kepada pemain untuk bermain natural dan ikhlas selama pertandingan. Hal itu ia sampaikan di ruang ganti usai melakoni babak pertama di pertandingan tersebut.

"Saya bilang saat diruang ganti, kita melawan diri kita sendiri. Kalau kita sama sama natural, ikhlas hasil akan mengikuti. Ini (kemenangan Arema FC) jawaban untuk kita," ujar Putu, Rabu (8/2/2023).

Ia mendorong para pemain untuk terus bergerak dan bereaksi hingga akhirnya mampu membalikan keadaan dan menang dalam pertandingan melawan Rans Nusantara FC.

"Kalau orang bilang mental para pemain turun, enggak saya kira mereka kuat. Begitu masuk babak kedua, kita bergerak terus bereaksi membalikan keadaan," ungkapnya.

Ia menilai sebenarnya Arema FC yang merupakan tim besar dan sempat membawa kejayaan I Putu Gede di masa lalu ini mempunyai potensi yang sangat besar.

Saat ia datang di Arema FC sebagai pengganti Javier Roca, ia langsung mencari akar permasalahan dan respon pemain yang menyambut kedatangannya lah membuat I Putu Gede yakin dan semangat memimpin Arema FC.

"Arema FC ini ada potensi, tapi di lima pertandingan kemarin gak keluar. Saya bersyukur saat datang, para pemain welcome dan itu poin yang memacu saya," tuturnya.

Sekarang, pesan dari Putu Gede sebagai pelatih Arema FC yang menggantikan Javier Roca, yakni apa yang dimiliki oleh pemain harus dikeluarkan semaksimal mungkin.

"Saya hanya mengatakan, apa yang kamu miliki keluarkan, itu saja. Saya lihat semua official ini optimis dan punya keyakinan, tinggal membangun komunikasi untuk menyelaraskannya," pungkasnya.

Sebagai informasi setelah pertandingan ini, Arema FC akan melakoni laga selanjutnya melawan Persija Jakarta pada 12 Februari 2023 mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES