Indonesia Positif

Songsong HPN 2023, FPB Gelar Bakti Sosial dan Donor Darah

Rabu, 08 Februari 2023 - 21:18 | 35.21k
Penyerahan santunan oleh Bupati Bantul didampingi Ketua FPB. (Foto: Totok Hidayat/TIMES Indonesia)
Penyerahan santunan oleh Bupati Bantul didampingi Ketua FPB. (Foto: Totok Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Menyongsong peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023, Forum Pewarta Bantul (FPB) menggelar bakti sosial, Rabu (8/2/2023). FPB memberikan santunan untuk Slamet Widodo (40), warga dusun Bogoran Trirenggo Bantul. Slamet Widodo sudah 2 tahun menderita stroke sehingga harus memakai kursi roda untuk beraktivitas. 

Santunan yang berasal dari beberapa donatur diserahkan oleh Bupati Bantul Abdul Halim Muslih kepada Slamet Widodo didampingi pihak keluarga, panewu Bantul dan Lurah Trirenggo.

Bupati berharap, santunan ini dapat memenuhi kebutuhan bagi Slamet. Setelah ibunya Sadinem meninggal dunia dua hari yang lalu. 

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga meminta pemerintah kelurahan untuk mendata ulang penerima bantuan. Sebab berdasarkan laporan, Slamet belum menerima bantuan sosial. Padahal sebagai warga tidak mampu, dirinya berhak menikmati beberapa program bantuan sosial seperti PKH, BLT dan BPNT.

Bupati juga menyemangati Slamet, untuk rajin mengikuti terapi agar kondisinya dapat pulih seperti sediakala. Sebab berdasarkan informasi dari keluarga, saat ini sudah mulai dapat berdiri bahkan berjalan beberapa langkah, meski dengan tertatih. 

Bupati-Bantul-2.jpg

Tri Wahyuni mewakili pihak keluarga mengucapkan terima kasih atas perhatian FPB. Bantuan ini sangat berarti bagi Slamet Widodo setelah tidak dapat mencari nafkah untuk menyambung hidup.

Tri menceritakan, sebelumnya adiknya mencari nafkah sebagai juru parkir. Namun sekitar dua tahu lalu jatuh saat berkerja dan mengalami stroke. 

Saat itu adiknya tidak dapat melakukan aktivitas apapun, sehingga ibunya yang sudah berusia 83 tahun harus merawat Slamet. Lambat laun kondisi adiknya membaik, hingga dapat beraktivitas meski di atas kursi roda.

Namun dua hari yang lalu Sadinem, ibu Slamet meninggal dunia. Kini tidak ada lagi yang merawat Slamet Widodo. 

Untuk perawatan selanjutnya akan dilakukan secara bergiliran oleh keluarga. Sambil berharap kondisi Slamet Widodo akan terus berangsur membaik.

Sebelumnya Slamet Widodo pernah menikah, namun bercerai beberapa waktu sebelum menderita stroke. Dari pernikahan ini belum dikaruniai buah hati. 

Ketua FPB Sukro Riyadi mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian pewarta di Bantul terhadap nasib masyarakat yang kurang beruntung.

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mengasah rasa kepedulian sosial anggota FPB," tegas Sukro Riyadi. 

Dalam rangka menyongsong HPN 2023, sebelumnya FPB menggelar donor darah. Kegiatan yang digelar Jum'at 3 Februari 2023 berkerjasama dengan Jajaran Polres Bantul. Giat donor darah ini terkumpul 120 kantong darah yang disumbangkan ke PMI cabang Bantul.

Sedangkan puncak HPN 2023 oleh FPB, ditandai dengan kegiatan bersih pantai serta penanaman pohon mangrove di pantai Baros Tirtohargo Kretek Bantul. Menurut rencana, kegiatan melibatkan anggota FPB dan jajaran Polres Bantul. Kegiatan akan dibuka oleh Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES