Indonesia Positif

Sambut Hari Pers Nasional 2023, Kapolres Banjar Ajak Wartawan Touring Baksos

Rabu, 08 Februari 2023 - 21:35 | 50.94k
Kapolres Banjar saat menyerahkan bantuan makanan pendamping guna menurunkan angka stunting pada anak. (Foto: Susi/TIMES Indonesia)
Kapolres Banjar saat menyerahkan bantuan makanan pendamping guna menurunkan angka stunting pada anak. (Foto: Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Kapolres Banjar menyambut Hari Pers Nasional tahun 2023 ini dengan menggelar touring bakti sosial (Baksos) bersama Pokja Wartawan Polres Banjar, Rabu (8/2/2023). Kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas atas kemitraan yang terjalin Polres Banjar dan awak media.

Touring baksos kali ini menyasar anak-anak yang memiliki berat badan kurang dari angka ideal di Wilayah Puskesmas Pataruman I. Sebanyak 12 anak dari Kelurahan Hegarsari dan Desa Binangun menerima bantuan makanan pendamping di Aula Puskesmas Pataruman I.

Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, SH, S.I.K, MM mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polres bersama jajaran jurnalis dalam membantu penanganan percepatan penurunan angka stunting di Kota Banjar.

"Bertepatan dengan Hari Pers Nasional, kami menggandeng tim media untuk melaksanakan touring Baksos," terang AKBP Bayu.

Menurutnya, penanganan penurunan stunting merupakan tugas bersama dimana sesuai dengan instruksi Presiden agar semua pihak dapat membantu untuk menurunkan angka stunting.

"Polri mendukung penuh program ini sebagai salah satu upaya untuk menyelamatkan anak Bangsa dengan memberikan makanan pendamping yang sehat dan bergizi," ujarnya.

Diharapkan, bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi keluarga penerima dan dapat meningkatkan indeks kesehatan masyarakat menuju zero stunting.

Ika, orang tua dari anak yang memiliki berat badan tak ideal mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Polres dan Pokja Wartawan.

"Tentunya ini sangat bermanfaat bagi anak-anak kami dan semoga saja makanan pendamping ini dapat menaikan berat badan anak kami," ujarnya.

Usai melaksanakan kegiatan baksos, Kapolres bersama PJU Polres Banjar dan Pokja Jurnalis melanjutkan Touring menuju Pantai Madasari.

Selama di perjalanan, Kapolres bersama sejumlah jurnalis juga mensosialisasikan bagaimana langkah untuk menciptakan Kamseltibcar lantas saat berkendara di jalanan.

"Teman-teman wartawan ikut menunjukan bagaimana kita mengikuti tata tertib lalu lintas dan apa saja yang harus di lakukan dalam berkendara termasuk dalam pengenaan helm dengan standar SNI dan dokumen perjalanan seperti SIM maupun STNK motor agar senantiasa dibawa kemanapun," papar pimpinan Polres Banjar, AKBP Bayu Catur Prabowo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES