Indonesia Positif

Peran Aktif PT KTI untuk Menyehatkan Warga Binaan Lapas Probolinggo

Rabu, 08 Februari 2023 - 22:03 | 114.42k
Kepala Lapas II B Probolinggo menerima dua Set Meja tenis dari CSR PT KTI Probolinggo. (Foto: Ryan H/TIMES Indonesia)
Kepala Lapas II B Probolinggo menerima dua Set Meja tenis dari CSR PT KTI Probolinggo. (Foto: Ryan H/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOLapas II B Probolinggo menerima bantuan meja tenis dari PT Kutai Timber Indonesia atau KTI Probolinggo, Jawa Timur, Rabu (8/2/2023). Ini merupakan peran aktif CSR PT KTI dalam bidang olahraga di lingkungan lapas.

Bantuan meja tenis ini diberikan langsung oleh perwakilan PT KTI, dan diterima oleh Kepala Lapas II B Probolinggo, Risman.

Ada dua buah meja tenis yang diberikan. Pemberian sarana olahraga ini juga bekerjasama dengan Forum Silaturahmi Jamaah Masjid atau Forsijamas Probolinggo. 

Wakil Ketua Forsijamas Probolinggo, Slamet Mulyono menyampaikan, Forsijamas Probolinggo juga memberikan peralatan olahraga tenis meja, seperti bed, bola dan net. “Kalau PT KTI memberikan mejanya,” kata Slamet. 

Sementara itu HRD PT KTI Probolinggo, Tri Agung menyampaikan bahwa bantuan dua set meja tenis ini merupakan bagian dari program CSR PT KTI. 

Lapas-II-B-Probolinggo-2.jpgKalapas II B menjajal kemampuan bermain tenis meja melawan perwakilan PT KTI. (Foto: Ryan H/TIMES Indonesia)

Tri Agung menuturkan, program CSR PT KTI bukan hanya untuk Pemerintah Kota Probolinggo saja. Tapi juga untuk masyarakat, termasuk warga binaan di Lapas. "Biasanya berupa barang, seperti meja tenis ini,“ kata Tri Agung. 

Setelah serah terima peralatan olahraga tenis meja, kegiatan dilanjutkan dengan pertandingan tenis meja persehabatan. 

Dimana, Kalapas II B Probolinggo Risman menjajal kemampuan perwakilan PT KTI. Tak hanya Kalapas, warga binaan yang ditunjuk juga mencoba bermain tenis meja. 

Salah satu warga binaan Lapas II B Probolinggo, Sunarman menyampaikan bahwa pemberian meja tenis ini sudah ditunggu sejak lama. 

Ia mengatakan, meja tenis baru ini bisa menggantikan meja tenis lama yang rusak. Tak hanya menyehatkan warga binaan, bantuan ini juga membangun kondusifitas antar warga binaan. "Jadi saya sangat senang sekali,” ujar Sunarman, yang merupakan mantan atlet tenis meja Kota Probolinggo ini. 

Sementara itu, Risman mengatakan bahwa bantuan sarana olahraga ini akan membawa dampak positif bagi warga binaan. 

Lapas-II-B-Probolinggo-3.jpgForum Silaturahim Jamaah Masjid (Forsijamas) Probolinggo juga melengkapi bantuan, dengan memberikan peralatan olahraga tenis meja. (Foto: Ryan H/TIMES Indonesia)

Dampak positif dimaksud, yakni menyehatkan sekaligus menghibur warga binaan. selain menyehatkan juga menghibur mereka. "Saat mereka sehat dan senang, mereka tidak berpikir negatif,” kata Risman. 

Risman juga menjelaskan, dengan memberikan banyak aktivitas positif kepada warga binaan, maka mereka tidak akan berpikir untuk melakukan hal-hal yang kurang baik. 

Dampak positif lainnya adalah saat mereka keluar atau bebas dari Lapas, mereka akan memiliki jasmani yang sehat. "Mereka (juga) dibekali dengan ilmu keagamaan, pengetahuan dan ketrampilan,” katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Muhammad Iqbal
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES