Olahraga

Stadion Gelap Gulita Saat OT, Persik Kediri Layangkan Protes ke LIB 

Rabu, 08 Februari 2023 - 22:17 | 64.52k
Kondisi Stadion Maguwoharjo saat official training Persik Kediri (FOTO: dok Persik)
Kondisi Stadion Maguwoharjo saat official training Persik Kediri (FOTO: dok Persik)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Skuad Persik Kediri mengalami hal tidak kurang menyenangkan saat sesi official training di stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Rabu, (08/02/2023). Sesi latihan resmi Persik Kediri sempat berjalan dalam gelap gulita karena tidak adanya penerangan. 

Pihak manajemen Persik Kediri sendiri telah melayangkan surat protes resmi terkait kejadian ini ke PT LIB selaku operator kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023. 

Pihak manajemen Persik Kediri dalam sebuah pernyataan menegaskan Persik Kediri tidak menerima praktik-praktik yang menciderai prinsip fair play. 

Persik datang dengan damai, untuk bermain secara fair dan profesional.  Apa yang terjadi pada sore tadi, masih menurut pernyataan yang sama, tidak mencerminkan LOC PSS Sleman dan Pengawas pertandingan melakukan hal tersebut. "Kita protes keras terkait hal ini," tutur pernyataan tersebut. 

Sementara itu, Pelatih Persik Divaldo Alves menyebut hal ini memang sempat menganggu persiapan timnya. Bahkan dirinya pun memutuskan untuk menyudahi sesi official training tersebut guna menjaga kondisi Faris Aditama dkk.

“Kita sudah tunggu beberapa lama, namun karena cuaca sangat gelap maka kita putuskan untuk mengakhiri sesi official training lebih cepat karena cukup riskan bagi pemain dan berpotensi membuat cedera, " tukas Divaldo Alves, Rabu, (08/02/2023). 

Kondisi tersebut terjadi mulai pukul 17.20 WIB hingga sekitar pukul 18.00 WIB. Walaupun tak mendapatkan waktu latihan terakhir yang cukup, kondisi itu ditegaskan Divaldo Alves tidak merusak semangat skuad Persik. 

Divaldo memastikan  pemain Persik akan tetap semangat memberikan yang terbaik. "Bukan hanya untuk perbaikan posisi di klasemen sementara namun juga bagi seluruh masyarakat Kediri,” tegasnya.

Laga PSS Sleman vs Persik Kediri yang dijadwalkan Kamis, (09/02/2023) bakal berlangsung tanpa penonton. Sampai saat ini, dari 3 pertemuan terakhir mereka PSS Sleman dan Persik Kediri berbagi keunggulan. Musim lalu Persik menang sekali dan sekali seri, sedangkan PSS Sleman meraih kemenangan saat menghadapi Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kota Kediri. 

PSS Sleman sendiri saat ini berada di posisi 15 klasemen Liga 1 sementara Persik di posisi 18. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES