Olahraga

Dinamisme Serangan PSS Sleman Bakal Berbahaya Bagi Persik Kediri

Rabu, 08 Februari 2023 - 23:01 | 60.26k
Pemain Persik M Hamdi dan Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves saat sesi pre match press conference (Foto: dok Persik)
Pemain Persik M Hamdi dan Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves saat sesi pre match press conference (Foto: dok Persik)

TIMESINDONESIA, KEDIRIPersik Kediri mengejar momen kebangkitan saat menantang tuan rumah PSS Sleman di stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis, (08/02/2023). Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves menegaskan dua hasil negatif di dua laga terakhir memberikan banyak pelajaran bagi skuad Persik Kediri. 

Meskipun PSS Sleman bukan tim yang mudah ditaklukkan di kandang sendiri, Persik Kediri tetap percaya diri mampu meraih hasil positif. "Kita banyak belajar dari 2 pertandingan terakhir, para pemain semua siap dan fokus. Kita punya ambisi untuk meraih hasil positif, " tegas pelatih asa Portugal tersebut, Rabu, (08/02/2023) dalam sesi pre match press conference. 

Divaldo mengakui PSS Sleman memiliki serangan yang dinamis. Mulai dari belakang kedepan, semua terikat dalam sebuah skema serangan yang jika tidak diwaspadai bisa merepotkan Persik Kediri. 

Terutama sepak terjang striker baru PSS Sleman 
Yevgen Bokhashvili, yang dalam empat laga bersama Super Elang Jawa sudah mencatatkan 4 gol tersebut. Sosok pemain asal Ukraina itu menurut Divaldo bisa mencuri peluang "Meski tidak terlihat aktif di lapangan, dia bisa mencuri gol, " tegas Divaldo Alves. 

Sosok-sosok lain seperti Jonathan Cantillana, Jihad Ayoub, Kevin Gomes, Kim Kurniawan serta Marckho Merauje memiliki peran masing-masing yang benar-benar harus diawasi kubu Persik. 

"Marckho yang biasa naik, saat dia naik ruang terbuka. Ayoub dan Kim di lini depan. Mereka dinamis, banyak pemain yang maju ke depan," tambah Divaldo.

Terakhir Divaldo menegaskan seluruh tim saat ini hanya akan fokus ke pertandingan. Bagi Divaldo setiap laga adalah final dan tidak boleh lagi ada kelengahan sekecil apapun nantinya. 

"Pertandingan yang tidak akan mudah tapi kami harus percaya diri untuk memenangkan pertandingan,” ujarnya lagi. 

PSS Sleman memang masih di peringkat 15 klasemen sementara Liga 1 namun tim Super Elang Jawa,  julukan  PSS Sleman - adalah tim yang memaksa Rohit Chand dkk harus menanggung malu di putaran pertama.  

Saat itu bermain di rumah sendiri Stadion Brawijaya dan disaksikan para pendukung setia mereka Persikmania, Persik dihajar dua gol tanpa balas.(*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES