Olahraga

Argentina vs Panama, Lionel Messi Mencetak Gol ke-800

Jumat, 24 Maret 2023 - 09:54 | 100.93k
Lionel Messi mengapai prestasi personal saat mencetak gol ke-800 sepanjang karirnya saat membantu Argentina menang 2-0 atas Panama, Jumat (24/3/2023).
Lionel Messi mengapai prestasi personal saat mencetak gol ke-800 sepanjang karirnya saat membantu Argentina menang 2-0 atas Panama, Jumat (24/3/2023).

TIMESINDONESIA, JAKARTALionel Messi mengapai prestasi personal saat mencetak gol ke-800 sepanjang karirnya.

Gol ini tercipta melalui tendangan bebas yang menakjubkan untuk memastikan kemenangan 2-0 Argentina atas Panama pada laga persahabatan, Jumat (24/3/2022

Argentina dan Lionel Messi juara Piala Dunia 2023 kembali ke Buenos Aires di mana mereka menerima sambutan meriah dari pendukung setianya.

Tetapi suporter harus menunggu hingga saat-saat terakhir untuk putra kesayangan mereka, Lionel Messi mencetak gol.

Dalam pertandingan ini, Lionel Messi tiga kali mempunyain peluang mencetak gol melalui tendangan bebas.

Tendangan bebas pada babak pertama membentur mistar gawang. Kemudian masih di babak pertama, tendangan bebas kedua diselamatkan oleh kiper Panama Jose Guerra.

Pada tendangan bebas ketiga, lagi-lagi Lionel Messi hanya mendapati tiang meskipun yang ini menghasilkan gol pembuka sebagai Thiago Almada yang menyambar bola pantul.

Tapi tendangan bebas keempat di menit ke-87 akhirnya berbuah gol. Sepakan Lionel Messi melengkung di bawah mistar dan masuk ke pojok kanan atas, untuk membuat stadion heboh.

Gol cantik Lionel Messi ke gawang Panama adalah yang ke-99 di pentas internasional. Hanya musuh bebuyutannya Cristiano Ronaldo (120) dan legenda Iran Ali Daei (109) yang mencetak lebih banyak gol di sepak bola pria internasional daripada Lionel Messi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES