Olahraga

Lionel Messi Akan Mainkan Laga Terakhir Bersama Paris Saint-Germain 

Kamis, 01 Juni 2023 - 21:48 | 141.05k
Lionel Messi akan memainkan laga terakhir bersama Paris Saint-Germain. (Foto: Hernan Cortez/Getty Images)
Lionel Messi akan memainkan laga terakhir bersama Paris Saint-Germain. (Foto: Hernan Cortez/Getty Images)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Christophe Galtier, mengumumkan bahwa Lionel Messi akan memainkan pertandingan terakhirnya untuk PSG saat melawan Clermont Foot pada Sabtu (3/6/2023) malam WIB. Messi, pemain yang dianggap sebagai salah satu yang terbaik dalam sejarah sepak bola, telah membantu PSG meraih dua gelar Liga Prancis sejak kedatangannya pada tahun 2021.

Dalam pernyataannya yang dikutip oleh Daily Mail pada Kamis, Galtier mengungkapkan rasa syukurnya atas kesempatan melatih Messi. "Saya merasa beruntung bisa melatih pemain terbaik dalam sejarah sepak bola. Laga melawan Clermont akan menjadi yang terakhir bagi Leo di Parc des Princes," ujarnya.

Galtier juga berharap para suporter PSG akan memberikan perpisahan yang hangat kepada Messi setelah kontribusinya membantu klub meraih trofi Liga Prancis musim ini. Namun, meskipun PSG berhasil memenangkan gelar Liga Prancis, mereka belum mampu mencapai target utama mereka, yaitu meraih gelar Liga Champions, sejak Messi bergabung dengan klub.

Meski terdapat spekulasi mengenai masa depan Messi, media Prancis melaporkan bahwa kepulangannya ke Barcelona masih terhambat oleh masalah finansial klub tersebut. Barcelona menghadapi kendala dalam memulangkan Messi karena situasi finansial yang sulit. 

Klub Arab Saudi, Al-Hilal, juga dikabarkan memiliki minat terhadap Messi dan bersedia memberikan gaji fantastis sebesar 552 juta poundsterling (sekitar Rp10 triliun). Selain itu, klub MLS, Inter Miami, juga dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk merekrut pemain yang pernah meraih gelar Piala Dunia tersebut.

Namun, ayah dan agen Messi, Jorge, membantah rumor tersebut dan menyatakan bahwa belum ada keputusan yang diambil mengenai klub yang akan diperkuat Messi musim depan. "Belum ada kesepakatan yang tercapai dengan klub manapun. Keputusan tidak akan diambil oleh Lionel sebelum Liga Prancis berakhir," kata Jorge. 

"Setelah musim ini berakhir, Lionel akan memiliki waktu untuk menganalisis opsi-opsi yang ada dan kemudian memutuskan."

Pertandingan melawan Clermont Foot akan menjadi momen penting bagi Messi dan para penggemarnya. Bagi PSG, ini juga merupakan kesempatan terakhir mereka untuk memberikan penghormatan kepada pemain berbakat ini sebelum ia memulai babak baru dalam karirnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES