Wisata

Serunya Berwisata Sambil Berkano di Pantai Cacalan Banyuwangi

Jumat, 02 Juni 2023 - 18:00 | 237.27k
Pengunjung yang sedang bermain kano di Pantai Cacalan. (FOTO : Instagram @pantaicacalan_)
Pengunjung yang sedang bermain kano di Pantai Cacalan. (FOTO : Instagram @pantaicacalan_)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Jika kamu ingin berwisata sambil berolahraga, Pantai Cacalan bisa menjadi wishlist-nya. Berbeda dengan beberapa pantai yang ada di Kabupaten Banyuwangi. Pasirnya bukan berwarna putih, melainkan hitam. Garis pantainya yang tidak terlalu panjang membuat pengunjung dengan jelas dapat melihat Pulau Bali. 

Di pantai yang berada di Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi ini, kamu akan mendapatkan kesempatan mengendarai kano berkeliling rawa dengan dinaungi pepohonan yang tidak akan membuatmu kepanasan. Tau nggak sih? Berkano dapat meningkatkan kekuatan otot, karena dalam menggerakan dayung secara konstan akan melatih kekuatan terutama otot punggung, tangan, bahu, dan dada.

Sebagai informasi, dalam satu kano yang disediakan disana bisa ditumpangi oleh satu orang dewasa dan satu anak-anak. Wah, asyiknya bisa berkano dengan si buah hati tersayang, Jumat (6/2/2023). 

Di sisi lain dari pantai ini ada deretan kandang menyerupai rumah yang dihuni oleh puluhan merpati. Gerombolan merpati akan keluar dari peraduannya jika kamu memberikan makanan pada mereka. Untuk para bunda, si buah hati bisa nih diajak bermain dengan kawanan merpati di sini. Sekalian mencoba melatih sistem motorik anak dengan bermain bersama mereka.

Kamu ingin berfoto dengan para merpati? Tentu saja bisa. Ada petugas yang siap sedia dan akan mengarahkan serta berjaga-jaga saat kamu berfoto bersama merpati.

Setelah beraktivitas sekian lama tentulah tubuh perlu tempat untuk beristirahat. Tenang saja. Di sana sudah tersedia pondok-pondok yang cocok untuk kamu jadikan tempat leyeh-leyeh sejenak. Kamu juga bisa memesan makanan lebih dulu dan dinikmati di pondok dengan orang-orang tersayang. 

Pantai-Cacalan-2.jpgSalah satu spot terbaik menikmati sunrise di Pantai Cacalan yaitu di pondok-pondok yang telah disediakan. (FOTO : Instagram @pantaicacalan_)

Wah, tidak terasa. Saking sejuknya udara Pantai Cacalan Banyuwangi dan terlalu lelap beristirahat di pondok, tiba-tiba hari sudah menjelang sore. Tapi jangan pulang dulu ya. 

Carilah spot yang bagus dan nyaman untuk kamu mendirikan tenda camping, menghabiskan malam hingga bertemu pagi lagi. Karena keindahan view sunrise sudah siap menyambutmu pagimu. Siapkan gawaimu guna mengabadikan momen ini ya.

Bagaimana? Yuk, langsung saja ciao ke Pantai Cacalan yang ada di lingkungan Sukowidi, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES