Peristiwa Nasional

Menag Yaqut Buka Isi Pertemuan dengan Ganjar, Sandiaga, dan Erick Thohir: Bicara Soal Ini

Selasa, 06 Juni 2023 - 13:25 | 106.92k
Pertemuan Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo; Menteri BUMN Erick Thohir; dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno di Jakarta, Senin (5/6/2023) (Foto: Instagram/gusyaqut)
Pertemuan Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo; Menteri BUMN Erick Thohir; dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno di Jakarta, Senin (5/6/2023) (Foto: Instagram/gusyaqut)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, menyingkap sedikit mengenai pertemuan yang digelarnya bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo; Menteri BUMN Erick Thohir; dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Pertemuan yang dilangsungkan pada Senin (5/6/2023), diabadikan dan diunggah melalui Instagram resmi Yaqut. Ganjar, Sandiaga, dan Erick, yang duduk satu meja dengan Yaqut dalam pertemuan ini, disebut-sebut sebagai calon capres dan cawapres potensial untuk Pilpres 2024.

"Kami membicarakan soal negara," ungkap Yaqut saat ditemui media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat.

"Pembicaraan berkisar pada bagaimana masa depan bangsa ini dapat ditingkatkan, bagaimana kehidupan beragama dapat lebih baik. Intinya, kami mencari yang terbaik untuk bangsa dan negara," ujarnya.

Menurut Yaqut, pertemuan tersebut adalah sesi dialog antara kawan baik. Kendati banyak obrolan penting dan kesepakatan ditandatangani, Yaqut belum bersedia mengungkapkan isi pembicaraan secara rinci. "Kami berempat adalah kawan-kawan. Ketika bertemu, kami menandatangani (kesepakatan) sebagai bentuk komitmen," tutur dia.

Yaqut juga menyatakan bahwa pertemuan itu sudah direncanakan sebelumnya dan mengakui bahwa ada elemen politik dalam pembicaraan mereka. "Kami membicarakan soal bangsa, negara, dan agama, itu adalah politik. Ini adalah politik tingkat tinggi, bukan politik rendah," jelas dia.

Sehubungan dengan spekulasi siapa yang lebih cocok mendampingi Ganjar dalam pemilihan presiden mendatang, Yaqut menegaskan bahwa baik Sandiaga maupun Erick adalah kandidat yang cocok dan baik. "Saya pikir semua cocok asalkan itu baik untuk bangsa dan negara. Baik Sandiaga maupun Erick, mereka semua adalah orang-orang hebat," pungkas Yaqut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES