Peristiwa Nasional

Megawati Serahkan Foto Peristiwa Batu Tulis ke Jokowi, Ini Maknanya

Selasa, 06 Juni 2023 - 17:58 | 103.19k
Megawati menyerahkan foto peristiwa Batu Tulis soal pencapresan Ganjar Pranowo kepada Jokowi. (Foto: PDIP for TIMES Indonesia)
Megawati menyerahkan foto peristiwa Batu Tulis soal pencapresan Ganjar Pranowo kepada Jokowi. (Foto: PDIP for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – dir="ltr">Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, menghadiahkan foto bersejarah kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebuah foto yang memotret momen peristiwa pengumuman Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden di Istana Batu Tulis, Bogor.

Penyerahan ini dilakukan pada pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, hari ini, Selasa (6/6/2023).

Foto tersebut diserahkan setelah Megawati dan Jokowi selesai memberikan sambutan. Menurut pengumuman dari panitia, Megawati berkeinginan untuk memberikan hadiah kepada Jokowi. Mereka kemudian naik ke panggung utama. Tempat di mana mereka sebelumnya telah memberikan arahan kepada ratusan kader.

Dalam sebuah momen yang dipenuhi kejutan, panitia Rakernas mengantarkan sebuah bingkisan besar ke Megawati. Megawati dan Jokowi memegang bersama bingkisan tersebut dan kemudian merobek kertas karton pembungkusnya.

Di dalam bingkisan tersebut adalah foto peristiwa penting di Istana Batu Tulis, Bogor, yang diambil pada Jumat (21/4/2023). Dalam foto itu, tampak Megawati mengumumkan Ganjar sebagai calon presiden.

Setelah penyerahan foto tersebut, Megawati dan Jokowi berpose di hadapan kamera sambil memegang foto bersejarah itu. Megawati kemudian mengundang Ganjar Pranowo dan dua Ketua DPP, Prananda Prabowo dan Puan Maharani, naik ke atas panggung untuk sesi foto bersama.

Dalam formasi foto bersama, dari kiri tampak Puan Maharani, Jokowi, Megawati, Ganjar Pranowo, dan Prananda Prabowo. Ada juga momen mereka berpose dengan salam metal khas PDIP.

Acara ditutup dengan momen hangat, saat Jokowi tampak spontan memegang tangan Megawati dan menuntunnya untuk turun dari tangga panggung.

Ini menandai titik penting dalam perjalanan politik Ganjar Pranowo, yang kini semakin kuat posisinya sebagai calon presiden. Pengumuman ini juga menunjukkan solidaritas dan persatuan di antara para pemimpin partai PDIP. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imam Kusnin Ahmad
Publisher : Rifky Rezfany

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES