Kuliner

Makanan Sultan, Yuk Intip Restoran Timur Tengah di Jakarta

Rabu, 24 April 2024 - 09:37 | 35.42k
Source : Pexel
Source : Pexel

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Timur Tengah terkenal dengan budayanya yang sangat menarik. namun ternyata tidak itu saja, makanan dari daerah ini juga mempunyai cita rasa yang lezat sehingga banyak yang suka. Di Jakarta terdapat cukup banyak restoran yang khas Timur Tengah yang menawarkan menu spesial. Untuk kemudahan, banyak yang melayani pembayaran dengan QRIS

Rasa lezat hidangan Timur Tengah karena menggunakan bumbu dan rempah-rempah ini pun akrab banget dengan lidah orang Indonesia. Perpaduan rasa asam dan bumbu lain ternyata pas juga banyak yang suka.  

Rekomendasi Restoran Timur Tengah Terbaik di Jakarta

Banyak restoran ala Timur Tengah yang mempunyai rasa otentik. Selain dengan uang cash, banyak pelanggan yang memilih cara pembayaran QRIS praktis, simpel, mudah dan cepat. Menikmati menu khas tersebut bersama keluarga dan teman bisa menjadi salah satu alternatif untuk menghabiskan waktu bersama. 

Pengelola restoran Timur Tengah paham cara memanjakan lidah orang Indonesia dengan kuliner yang khas. Ini yang membuat banyak pelanggan yang datang lagi untuk memesan menu sama atau mencoba menu lain. Bahkan tidak jarang mereka juga merekomendasikan restoran Timur Tengah tersebut ke teman atau kenalan. Kamu ingin mencobanya? Bisa datang ke sini:

1. Al Nafoura

Menu andalan dari restoran Al Nafoura yang khas Lebanon ini adalah Harus Ouzy. Harus Ouzy terbuat dari daging domba yang disajikan secara lengkap dengan nasi, kacang mete dan saus dari yogurt.

Kamu bisa makan sambil swafoto karena restoran ini mempunyai desain ala mediterania yang sangat unik. Desain interiornya sangat glamour dengan dinding berwarna terracotta dan tambahan aksen ala Timur Tengah.

Untuk menikmati hidangan yang disajikan, jika kamu datang bersama satu teman harus menyiapkan dana sekitar Rp. 800 ribu. Al Nafoura terletak di dalam Hotel Le Meridien, Lantai Dasar,  Jl Jendral Sudirman, Jakarta Pusat. 

2. Hadramout

Kamu yang penasaran dengan makanan khas Timur Tengah ala Yaman, bisa datang ke Hadramaut. Restoran ini menyajikan menu spesial, Lamb Mandhi Rice dengan rasa nasi yang enak banget. Menu ini berisi daging kambing dengan potongan potongan besar yang diolah sampai super empuk, rasa gurih dan nagih.

Uniknya, menu ini disajikan dengan menggunakan nampan besar sehingga bisa dimakan rame-rame seperti cara orang Arab menyantap makanan. Kesan Timur Tengah lebih kuat karena tempat makan ini mengusung konsep lesehan dengan karpet berkualitas.

Jika ingin melihat koki beraksi saat memasak menu yang dihidangkan, kamu bisa pilih tempat duduk dekat dapur. Tertarik untuk mencicipi kuliner yang ditawarkan? Kamu bisa langsung datang ke Tambak Raya No 16A, Manggarai, Jakarta. Restoran menawarkan menu dengan harga terjangkau, untuk 2 orang cukup Rp. 150 ribu saja.

Kamu masih mempunyai kesempatan untuk berhemat ketika datang dan makan di Hadramout sebab tersedia berbagai pilihan cara pembayaran. cara pembayaran QRIS saat ini menjadi pilihan banyak pelanggan karena bisa mendapatkan berbagai promo sehingga lebih hemat.

3. Abunawas

Restoran Abu Nawas menawarkan banyak pilihan menu spesial, namun menu yang sebaiknya tidak kamu lewatkan adalah Nasi Biryani, Nasi Kambing dan Humus sebab rasanya sangat nendang.

Kamu dan rombongan datang untuk makan bisa bersantai sejenak sebab restoran ini mempunyai desain cozy dengan karpet dan bantal super empuk yang sangat khas Timur Tengah.

Untuk harga makanan sekitar Rp 250 ribu sudah bisa dinikmati oleh 2 orang. Kamu bisa datang ke Jln Matraman Raya No 15, Kebon Manggis, Matraman, RT 1/RW 1 untuk mencoba menu yang ditawarkan. 

4. Al Jazeerah Signature

Al Jazeerah Signature menawarkan menu spesial Nasi Mandhi dengan rasa juara. Menu lain yang ditawarkan juga beragam dengan rasa otentik dan khas Timur Tengah.

Menikmati hidangan di restoran ini bisa memberikan pengalaman yang menarik sebab tidak hanya bisa menikmati makanan yang super lezat, tetapi juga suasana ala Timur Tengah yang kuat.

Dekorasi ruangannya sangat cantik dan instagramable. Semua hidangan disajikan dengan peralatan makan dengan desain Timur Tengah. Berada di restoran ini kamu bisa merasakan suasana seperti daerah asalnya.

Meski harga makanan yang ditawarkan lebih mahal dari restoran sebelumnya, kamu tidak akan merasa rugi karena mendapat makanan yang lezat khas Timur Tengah. Jika kamu datang bersama seorang teman, untuk menikmati hidangan yang lezat di restoran ini perlu menyiapkan uang Rp. 350 ribu.

Berada di kawasan yang mudah dijangkau, tepatnya di Jl Johar No 8, Menteng, Jakarta Pusat, Al Jazeerah Signature merupakan pilihan tepat bagi kamu yang ingin menikmati aneka hidangan lezat dengan bumbu khas Timur Tengah.

5. Turkuaz

Seperti namanya, Turkuaz merupakan restoran yang menyajikan menu Timur Tengah, khususnya makanan yang berasal dari Negara Turki. Restoran ini mempunyai desain yang sangat mewah dan elegan. Kamu bisa mengabadikan kedatangan di resto ini di berbagai spot cantik.

Kamu bisa memesan berbagai jenis menu mewah yang biasa dinikmati oleh para sultan. Salah satu makanan yang paling banyak dipesan adalah Kuzu Incik Hunkar Begendi. Hidangan mewah ini terbuat dari bahan kaki kambing dengan bumbu yang meresap sampai ke tulangnya.

Cara mengolah Kuzu Incik Hunkar Begendi dengan membakarnya di atas wood-fire sehingga matang sampai ke dalam. Karena rasanya yang memang luar biasa, banyak pelanggan yang datang dan memesan kembali menu spesial ini.

Proses pembakaran menu satu ini cukup lama, bahkan daging yang akan disajikan dibakar selama satu malam sehingga empuk sempurna dengan rasa menonjol. Harga menu untuk 2 orang Rp. 650 ribu.

Resto ini terletak di Jln Gunawarman No.32, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

6. Ajwad Resto

Bagi kamu yang ingin menikmati hidangan enak khas Timur Tengah, pilihan berikutnya adalah Ajwad Resto. Restoran ini milik dai ternama, Khalid Basamalah.

Keunggulan dari hidangan yang disajikan adalah dibuat dengan bumbu yang melimpah sehingga rasanya sangat enak. Porsi hidangan yang disajikan juga cukup besar sehingga akan puas menikmatinya.

Selain menikmati hidangan khas Timur Tengah, restoran ini juga menyediakan toko aksesoris, toko buku, madu dan peralatan sekolah di lantai dasar. Jadi kamu bisa makan sekalian berbelanja.

Jika sebelumnya kamu tidak suka makan daging kambing, pasti akan berubah pikiran setelah menikmati menu yang disajikan d Ajwad Resto. Daging kambingnya diolah dengan tekstur empuk, juicy, tidak berbau dan rasa yang super lezat.

Harga menu yang ditawarkan juga cukup terjangkau, untuk 2 orang sekitar Rp. 185 ribu. Resto Timur Tengah ini ada di Jln Raya Condet No 50, RT 1/RW 3, Kramat Jati, Jakarta Timur. Jika kamu memang pecinta makanan Timur Tengah harus datang dan mencicipi hidangan yang ditawarkan.

7. Shisha Café

Shisha Café mempunyai desain gedung dan interior yang sangat mewah. Kamu akan terasa seperti sultan saat datang dan memesan hidangan di restoran satu ini. Tidak hanya untuk makan, restoran satu ini juga cocok untuk nongkrong dengan vibe yang kental nuansa Timur Tengah.

Konsep yang ditawarkan oleh Shisha Café mengacu pada hidangan dan desain ala Lebanon. Dekorasinya yang unik dengan berbagai jenis lampu menjadikan kesan mewah terasa lebih kuat di dalam restoran ini.

Menu spesial yang bisa kamu pesan adalah Pizza Lahm Bi Ajeen yang merupakan pizza ala Lebanon. Topping pizza ini super enak, dibuat dari bahan daging sapi pilihan. Rasa lezatnya semakin sempurna dengan lelehan keju yang akan membuat kamu ketagihan.

Agar tidak semakin penasaran, kamu bisa segera datang ke Jln Kemang Raya No 10, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan untuk mencicipi menu spesial dari Shisha Café. Harga menu yang ditawarkan untuk 2 orang sekitar Rp. 230 ribu. 

8. Larazeta Restaurant

Larazeta Restaurant menyediakan lima jenis nasi legendaris sekaligus, yaitu Nasi Mandhi, Nasi Briyani, Kebuli, Kabsah, dan Nasi Zurbian. Menu ini bisa menjadi hidangan utama saat kamu datang untuk makan. Sedangkan sebagai pembuka kamu bisa memesan Roti Pitha, Foul Mudammas, Hummus, dan Samosa.

Restoran yang sudah sangat terkenal ini ad di Jln Tebet Barat Dalam Raya No 17 8, RT 8/RW 2, Tebet Barat, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan. Sekali datang ke resto ini kamu pasti bakal datang lagi karena makanannya yang memang sangat enak.

Selain itu desain restoran ini sangat nyaman untuk bersantai, menjamu keluarga maupun kolega. Agar tidak perlu menunggu hidangan yang dipesan terlalu lama, sebaiknya tidak datang pada jam makan siang karena restoran satu ini selalu ramai. 

9. RayaFood Mampang

Mampang Prapat merupakan kawasan dengan banyak restoran enak, baik yang menyediakan menu lokal maupun internasional. Bagi kamu yang senang dengan hidangan dari Timur Tengah bisa datang ke Raya Food untuk memesan dan mencicipi menu-menunya yang mempunyai rasa spesial.

Di restoran satu ini menu andalannya adalah Nasi Kebuli, Nasi Mandhi, dan Nasi Kabsah dengan lauk ayam maupun domba.  Jika kamu ingin menikmati kudapan, bisa pesan Samosa, teh dan kopi ala Timur Tengah yang sangat lengkap.

RayaFood yang ada di Jln Mampang Prapatan Raya No 73A, RT 1/RW 2, Tegal Parang, Kecamatan Mampang Prapat, Jakarta Selatan.

10. Hadramiah Restaurant

Hadramiah menyediakan menu yang unik, yaitu khas Timur Tengah dengan cita rasa Indonesia. Kamu bisa memesan kambing bakar, Mandhi mix Kabsah, Maqluba Lamb dan Tuna, serta Nasi Kebuli mix Mandhi.

Di restoran ini, kamu bisa menikmati berbagai jenis makanan lezat ala sultan namun harganya masih terjangkau. Semua hidangan pesanan pelanggan juga disajikan dengan sangat spesial menggunakan perlengkapan makan mewah.

Kamu bisa segera mengagendakan untuk datang dan makan di resto Timur Tengah ini bersama teman atau keluarga. Agar tidak sampai kehabisan meja, sebaiknya melakukan reservasi terlebih dulu sebelum datang. 

Kamu wajib coba rekomendasi restoran yang menyajikan makanan ala Timur Tengah di Jakarta yang memang recommended. Untuk pembayarannya, pastikan gunakan digibank QRIS yang praktis dan sat set karena tidak perlu membawa uang cash. 

Dengan menggunakan QRIS dari digibank by DBS kamu bisa bayar sat set pesanan makanan ala Timur Tengah dan belanja lainnya. Kamu pun bisa bertransaksi tanpa ribet dengan limit Rp10 juta per transaksi per hari. Tertarik untuk tahu lebih detail? (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES