Peristiwa Daerah

Jamaah Ibadurrahman Jombang Gelar Salat Idul Adha Hari Ini, Merujuk Wukuf di Arofah

Minggu, 16 Juni 2024 - 16:51 | 15.19k
Ratusan Jamaah Ibadurrahman di Kabupaten Jombang yang Menggelar Salat Idul Adha Lebih Cepat. (FOTO : Rohmadi/TIMES Indonesia)
Ratusan Jamaah Ibadurrahman di Kabupaten Jombang yang Menggelar Salat Idul Adha Lebih Cepat. (FOTO : Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Ratusan Jama'ah Majelis Ta'lim Ibaddurahman di Kabupaten Jombang laksanakan salat Idul Adha di Masjid Syech Muhammad Abdullah Salim di Jalan Basuki Rahmad, Desa Jabon, Kecamatan Jombang pada Minggu (16/6/2024). 

Salat Ied tersebut digelar lebih cepat merujuk pada jadwal pelaksanaan ibadah haji di Makkah yang kini sudah melakukan wukuf di Arofah. Salat Ied ini digelar lebih cepat dari ketentuan pemerintah baru dilaksanakan pada Senin (17/6/2024). 

Iringan takbir dan tahmid mengiringi khusyuknya para jamaah sebelum menggelar Salat Ied. Dipimpin oleh salah satu pengurus Majelis Ta'lim setempat ratusan jamaah ini khidmat mengikuti rangkaian salat yang di gelar di area Teras Masjid Markas Dewan Dakwah Islamiyyah Indonesia, Jombang. 

Akhmad Rizal selaku Khotib Majelis Ta'lim Ibaddurahman mengatakan proses Salat Ied memang dilakukan lebih cepat mengikuti pelaksanaan ibadah haji yang sudah melakukan wukuf. "Pelaksanaan ini mengikuti ibadah haji di tanah suci yang sudah melakukan wukuf di Arofah pada Sabtu kemarin," ucapnya. 

Ia mengatakan, dalam Salat Idul Adha kali ini diikuti kurang lebih 200 jamaah yang memang tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Jombang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES