Olahraga

Timnas Indonesia Masuk Grup Neraka di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kamis, 27 Juni 2024 - 14:46 | 18.99k
Hasil drawing babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. (Foto: Extra Time Indonesia)
Hasil drawing babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. (Foto: Extra Time Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Drawing babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 telah selesai dilakukan, Kamis (27/6/2024) di Kuala Lumpur Malaysia. Timnas Indonesia masuk grup C bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain dan China. Banyak pihak yang bilang ini adalah grup neraka. 

Kenapa disebut grup neraka? Sebab secara peringkat FIFA, tiga tim seperti Jepang, Australia dan Arab Saudi mempunyai peringkat yang tinggi. Tentu melawan tiga tim tersebut bukan pekerjaan mudah bagi Indonesia. Sementara Bahrain dan China juga tidak bisa dianggap remeh karena mereka juga termasuk tim kuat di zona asia. Dua tim teratas di grup C akan langsung mendapatkan tiket lolos ke Piala Dunia 2026. Sementara peringkat 3 dan 4 melaju ke babak 4 kualifikasi. 

Sebelumnya, pelatih Shin Tae Yong berpikir realistis tentang hasil drawing. Dia memperkirakan Indonesia akan berat jika menargetkan meraih posisi 1 atau 2 klasemen akhir. Namun dia sudah berpikir Timnas Indonesia bisa meraih posisi 3 atau 4 untuk kembali bertarung di babak berikutnya. 

Pertandingan babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 akan dimulai pada bulan September mendatang. Direncanakan Timnas Indonesia akan memainkan 1 laga kandang dan 1 laga tandang pada bulan tersebut. 

Berikut hasil drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak ketiga

Grup A: Iran, Qatar, Uzbekistan, United Arab Emirates, Kirgistan, Korea Utara

Grup B: Korea Selatan, Irak, Jordania, Oman, Palestina, Kuwait

Grup C: Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, China, Indonesia

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES