Olahraga Derap Nusantara

Sagil, Bocah SD dengan Tinggi 197 Cm yang Diharapkan Dongkrak Prestasi Basket Indonesia

Jumat, 28 Juni 2024 - 10:26 | 13.31k
Sagil Muhammad Rizky (ketiga kanan) diharapkan bisa menjasinpemain andalan bola basket Indonesia. (Foto: Antara)
Sagil Muhammad Rizky (ketiga kanan) diharapkan bisa menjasinpemain andalan bola basket Indonesia. (Foto: Antara)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sagil Muhammad Rizky diproyeksikan sebagai aset penting bagi masa depan bola basket Indonesia. Dengan tinggi badan 1,97 meter, Sagil yang masih berusia 12 tahun akan mempunyai keunggulan signifikan di turnamen bola basket kelompok umur.

Saat ini, Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) membawa Sagil ke Jakarta guna berlatih bola basket.

Bocah asal Desa Belui, Kecamatan Depatu Tujuh, Kabupaten Kerinci, Jambi, tersebut dititipkan ke klub Aras Gading Muda Jakarta.

Manajer Timnas Basket U-18 Murni Setionugroho menyebut keputusan membawa Sagil ke Jakarta adalah langkah yang sangat tepat untuk memenuhi kebutuhan regenerasi atlet di Indonesia di masa depan.

"Kami tentu mendukung penuh langkah yang diambil PP Perbasi. Harapannya, Agil kelak bisa menjadi andalan Indonesia di setiap kejuaraan yang diikuti oleh Timnas Indonesia," kata Murni.

Lebih lanjut, ia menyatakan bahwa dengan banyaknya pemain potensial yang dididik dengan intens dan dilengkapi dengan peningkatan keterampilan individu yang tepat oleh Perbasi, Indonesia akan memiliki banyak pemain bintang di masa depan.

Murni juga mengapresiasi pilihan Perbasi yang menunjuk klub Aras Gading Muda sebagai tempat latihan bagi calon pemain andalan tersebut. Dia percaya bahwa AGM akan mampu menjawab kepercayaan dan tantangan yang diberikan oleh federasi dengan mendidik Sagil menjadi atlet unggulan di masa depan.

Sagil Muhammad Rizky, yang masih muda dan berasal dari Desa Belui, Kecamatan Depatu Tujuh, Kabupaten Kerinci, Jambi, telah menjadi perbincangan di kalangan pecinta bola basket Indonesia karena memiliki tinggi badan yang jauh di atas rata-rata teman sebayanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES