Olahraga

Arema FC Kenalkan 3 Pemain Asing Baru, Dua Brazil dan Satu Korsel

Senin, 01 Juli 2024 - 15:00 | 11.22k
Pemain asing Arema FC, Thales Lira saat diperkenalkan. (Foto: Dok. Arema FC for TIMES Indonesia)
Pemain asing Arema FC, Thales Lira saat diperkenalkan. (Foto: Dok. Arema FC for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGArema FC resmi memperkenalkan 3 pemain baru untuk memperkuat skuad Singo Edan jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2024/2025. Ketiga pemain asing tersebut, dua berasal dari Brazil dan satu dari Korea Selatan (Korsel).

Pemain pertama, eks pemain PSS Sleman bernama Thales Lira asal Brasil sebagai pertahanan utama Arema FC. Kedua ada ,William Marcilio asal Brasil berposisi sebagai playmaker dan ketiga, ada Choi Bo-kyung asal Korsel berposisi sebagai bek tengah.

"Hari ini kami perkenalkan 3 pemain asing baru Arema FC. Selama ini kalian menunggu dan baru sekarang kita umumkan," ujar Manajer Tim Arema FC, Wibie Dwi Andriyas saat ditemui di Kandang Singa, Senin (1/7/2024).

Pemain-asing-Arema-FC-b.jpgPemain asing Arema FC, Choi Bo-kyung saat diperkenalkan. (Foto: Dok. Arema FC for TIMES Indonesia)

Ia mengungkapkan, pilihannya terhadap pemain asing di posisi pertahanan dan playmaker, karena hasil evaluasi pada musim sebelumnya.

Wiebie mengaku di musim sebelumnya, tim berjuluk Singo Edan sangat jelek untuk posisi bertahan. Sedangkan playmaker, musim sebelumnya Arema FC tak memiliki sosok playmaker murni.

Dua alasan tersebut yang membuat Arema FC memboyong tiga pemain asing baru untuk mengisi posisi tersebut.

Pemain-asing-Arema-FC-c.jpgPemain asing Arema FC, William Marcilio saat diperkenalkan. (Foto: Dok. Arema FC for TIMES Indonesia)

"Kita butuh bek dua (Thales dan Choi) karena tahun kemarin kalian tahu kita kesalahan ambil pemain. Kita tahu Thales pernah main di PSS Sleman dan sekarang bergabung di kita dan memang kita membutuhkan tenaga Thales," ungkapnya.

"Kita tahun kemarin tidak punya playmaker murni dan sekarang kita datangkan William yang bisa membantu penyerangan," imbuhnya.

Masing-masing pemain dikontrak Arema FC selama satu musim. Wiebie menyebut bahwa pilihan untuk tiga pemain asing ini sudah dilakukan jauh-jauh hari.

Komunikasi dan evaluasi sudah dilakukan dan kini tinggal mematangkan tiga pemain asing sesuai kebutuhan pelatih baru Arema FC, Joel Cornelli.

"Thales gaya permainan seperti Arema FC, ngotot dan keras. Intinya semua harus terhubung dengan pelatih," katanya.

Wiebie meminta maaf telah membuat para suporter menunggu-nunggu soal skuad Arema FC di musim 2024/2025 mendatang. 

Setelah tiga pemain asing, Wiebie membenarkan masih ada dua pemain asing lagi yang tengah menuju ke Indonesia dan segera diperkenalkan.

"Masih ada dua pemain dalam perjalanan menuju Indonesia. Saya mohon maaf dan baru kali ini kita perkenalan. Semoga Arema FC bisa kembali ke puncak kejayaannya," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES