Olahraga

Hattrick Save Adu Penalti, Costa: Pertandingan Terbaik dalam Hidup Saya

Selasa, 02 Juli 2024 - 07:25 | 16.11k
Kiper Portugal Diogo Costa saat mementahan tendangan penalti Benjamin Verbic dalam adu penalti dalam pertandingan 16 besar Euro 2024 antara Portugal dan Slovenia di Frankfurt Arena. (AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV)
Kiper Portugal Diogo Costa saat mementahan tendangan penalti Benjamin Verbic dalam adu penalti dalam pertandingan 16 besar Euro 2024 antara Portugal dan Slovenia di Frankfurt Arena. (AFP/KIRILL KUDRYAVTSEV)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kiper Portugal, Diogo Costa, merasa terharu setelah berhasil menyelamatkan tiga penalti dalam kemenangan 3-0 dalam adu penalti melawan Slovenia, yang memastikan tempat di perempat final Euro 2024, Selasa (2/7/2024).

Pertandingan tersebut berakhir 0-0 setelah perpanjangan waktu, dan Costa menjadi pahlawan dengan menjadi kiper pertama yang menyelamatkan tiga penalti dan juga tidak kebobolan dalam adu penalti di kejuaraan Eropa.

"Saya merasa ini adalah pertandingan terbaik dalam hidup saya," ujar Costa kepada wartawan.

"Mungkin ini adalah pertandingan di mana saya paling berguna. Saya sangat, sangat bahagia dan juga sangat bersemangat karena bisa membantu tim."

Pemain terbaik dalam pertandingan tersebut mencoba membaca bahasa tubuh para penendang penalti Slovenia, namun pada akhirnya ia lebih mengandalkan insting. "Yang saya pikirkan adalah, saya harus menghentikan ini - dan saya mengikuti naluri saya."

Meskipun pertandingan tetap tanpa gol setelah 90 menit, Cristiano Ronaldo memiliki peluang untuk memecah kebuntuan bagi Portugal melalui titik penalti pada babak pertama perpanjangan waktu.

Namun, kiper Slovenia, Jan Oblak, melakukan penyelamatan spektakuler yang menggagalkan kapten Portugal tersebut, membuat Ronaldo tampak sangat emosional dan menangis tersedu-sedu.

"Cristiano adalah pekerja keras. Saya memahami betapa frustrasinya dia, dia mengabdikan seluruh waktunya untuk ini," kata Costa.

"Kami merasa bahwa kami perlu terus percaya. Setiap orang membuat kesalahan. Tapi yang penting adalah apa yang kita lakukan setelah membuat kesalahan itu," tambahnya.

Bernardo Silva menjadi penentu kemenangan Portugal dalam adu penalti dan memastikan timnya akan bertemu dengan Prancis, yang sebelumnya menang 1-0 melawan Belgia pada hari Senin, di perempat final yang akan digelar di Hamburg pada hari Jumat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES