Olahraga

Lolos Perempat Final dari Gol Bunuh Diri, Deschamps Ingin Prancis Lebih Tajam

Selasa, 02 Juli 2024 - 08:25 | 10.95k
Gelandang Prancis Adrien Rabiot bersama rekan-rekan satu timnya setelah akhir pertandingan Prancis melawan Belgia dalam babak 16 besar Euro 2024 di Duesseldorf Arena, Duesseldorf, pada 1 Juli 2024. (AFP/OZAN KOSE)
Gelandang Prancis Adrien Rabiot bersama rekan-rekan satu timnya setelah akhir pertandingan Prancis melawan Belgia dalam babak 16 besar Euro 2024 di Duesseldorf Arena, Duesseldorf, pada 1 Juli 2024. (AFP/OZAN KOSE)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Prancis harus menunggu hingga menit-menit akhir untuk mencuri kemenangan 1-0 atas Belgia pada babak 16 besar Euro 2024, Senin (1/7/2024).

Gol kemenangan Prancis baru tercipta pada menit ke-85 melalui tendangan dari pemain pengganti Randal Kolo Muani, yang kemudian membentur bek Jan Vertonghen dan menghasilkan gol bunuh diri.

Kendati menang susah payah Pelatih Didier Deschamps mengatakan bahwa timnya membuat banyak kemajuan.

"Kami berhasil menciptakan lebih banyak peluang daripada Belgia, tetapi kami juga mungkin sedikit terdesak. Kami bermain cerdas, menunggu dengan sabar dan tidak terjebak memberikan ruang yang mereka cari," ucapnya usai pertandingan.

Deschamps juga senang dengan performa timnya dan bagaimana mereka mendominasi penguasaan bola. Tetapi ia ingin melihat lebih banyak upaya mencetak gol dari tim yang belum mencetak gol dari permainan terbuka di turnamen ini.

Sejauh ini, Les Bleus hanya mendapatkan gol dari penalti dan dua gol bunuh diri.

"Tentu saja, Anda tidak bisa memenangkan pertandingan hanya dengan penguasaan bola, tetapi lebih baik menguasai bola, menyerang, dan membuat tim lawan bertahan. Namun, jumlah tembakan yang kami miliki, itu mungkin satu-satunya hal yang ingin saya perbaiki."

"Di lapangan, intensitasnya tinggi, dan meskipun hari ini satu gol sudah cukup bagi kami untuk mencapai perempat final, kami selalu memiliki kapasitas dan kemampuan untuk mencetak lebih banyak gol."

Prancis datang ke turnamen ini sebagai salah satu favorit untuk memenangkan Euro dan meskipun sejauh ini belum menunjukkan performa yang mengesankan. Meski demikian, Deschamps tidak ingin ada yang meremehkan fakta bahwa mereka masih bertahan di turnamen ini.

"Saya sangat bangga dengan apa yang telah kami capai dan kami berhasil masuk ke perempat final, dan itu mungkin yang paling penting," katanya.

Di perempat final yang akan digelar di Hamburg pada hari Jumat, Prancis akan menghadapi Portugal yang berhasil menyingkirkan Slovenia melalui adu penalti. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES