Olahraga

Cody Gakpo dan Jamal Musiala Berburu Top Skor Euro 2024

Rabu, 03 Juli 2024 - 15:00 | 10.59k
Striker Belanda Cody Gakpo sudah mencetak tiga gol dan bersaing dengan Jamal Musiala dari Jerman dalam persaingan merebutkan top skor Euro 2024. (foto: UEFA/Getty Images)
Striker Belanda Cody Gakpo sudah mencetak tiga gol dan bersaing dengan Jamal Musiala dari Jerman dalam persaingan merebutkan top skor Euro 2024. (foto: UEFA/Getty Images)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Striker Belanda Cody Gakpo bergabung dengan Jamal Musiala dari Jerman, Georges Mikautadze dari Georgia, dan Ivan Schranz dari Slovakia dalam perebutan gelar Pencetak Gol Terbanyak Euro 2024.

Gakpo menambah jumlah golnya di Euro 2024 menjadi tiga gol dengan mencetak gol dalam kemenangan timnya 3-0 di babak 16 besar melawan Rumania. 

Jamal-Musiala.jpgGelandang serang Jerman Jamal Musiala sudah mencetak tiga gol dalam gelaran Euro 2024. 

Gakpo yang bermain di Liverpool mencetak gol dalam kemenangan Belanda pada Matchday 1 melawan Polandia dan dalam kekalahan tipis mereka pada Matchday 3 melawan Austria sebelum tendangan kuatnya membuka skor melawan Rumania di babak knockout pertama.

Sementara itu, Mikautadze berhasil mengonversi penalti melawan Portugal dan Ceko, setelah sebelumnya mencetak gol pertama Georgia dalam kekalahan 3-1 melawan Turki, yang merupakan gol pertama negara itu dalam turnamen final EURO, meskipun ia tidak akan bisa menambah jumlah golnya setelah Georgia tersingkir oleh Spanyol di babak 16 besar.

Musiala mencetak gol ketiganya dalam turnamen ini untuk membawa Jerman unggul 2-0 melawan Denmark di babak 16 besar setelah Kai Havertz membuka skor dengan penalti keduanya dalam turnamen ini. Musiala sebelumnya telah mencetak gol dalam kemenangan 5-1 pada malam pembukaan melawan Skotlandia serta kemenangan 2-0 melawan Hongaria pada Matchday 2.

Terakhir, penyerang Slovakia Ivan Schranz menambah jumlah golnya di EURO 2024 menjadi tiga gol dengan golnya dalam kekalahan timnya di babak 16 besar melawan Inggris. Schranz mencetak gol dari jarak dekat pada menit ke-25 melawan The Three Lions, menambah gol di babak penyisihan grup melawan Belgia dan Ukraina, meskipun seperti Mikautadze, turnamennya kini berakhir setelah Slovakia akhirnya kalah 2-1 setelah perpanjangan waktu.

Sebanyak 38 gol pertama di Jerman dicetak oleh pemain yang berbeda, memecahkan rekor turnamen sebelumnya yang mencapai 25 gol di EURO 2016.

Berikut daftar pencetak gol terbanyak sementara Euro 2024: 

Cody Gakpo (Belanda)
3 Georges Mikautadze (Georgia)
3 Jamal Musiala (Jerman)
3 Ivan Schranz (Slovakia)

2 Jude Bellingham (Inggris)
2 Merih Demiral (Turki)
2 Niclas Füllkrug (Jerman)
Kai Havertz (Jerman)
Harry Kane (Inggris)
Donyell Malen (Belanda)
2 Răzvan Marin (Romania)
2 Fabián Ruiz (Spanyol)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES