Religi

Jelang Ramadan: Waktu Tepat Belanja Baju Lebaran

Kamis, 23 Februari 2023 - 09:50 | 66.32k
Ilustrasi: Gadis-gadis berbelanja untuk lebaran. (Foto: Rawpixel/Freepik)
Ilustrasi: Gadis-gadis berbelanja untuk lebaran. (Foto: Rawpixel/Freepik)
FOKUS

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sebagaimana tradisi masyarakat Indonesia menjelang lebaran, kebanyakan orang akan sibuk belanja barang-barang baru termasuk baju lebaran. Namun tidak semuanya, beberapa ada juga yang cukup mengenakan pakaian lama mereka hasil dibeli tahun lalu. Hal ini tentunya menghindari dari sifat boros.

Namun, belanja tak harus mahal. Anda bisa mendapatkan baju dengan kualitas yang bagus dan harga murah meskipun di mall atau pust perbelanjaan ternama. Ada beberapa waktu dimana pusat perbelanjaan tersebut akan menawarkan dagangan mereka dengan harga murah.

Kendati demikian, kita harus serba teliti dan mengikuti perkembangan waktu-waktu diskon yang ditentukan pusat perbelanjaan. Pada waktu itulah harga bjau lebaran yang kita incar akan turun dan hal ini tentunya akan sangat menghemat isi kantong. Apalagi jika kita belanja dalam jumlah besar. 

Waktu Terbaik Belanja Baju Lebaran

1. Sebulan Sebelum Ramadan

Saat-sat sperti ini bisa dikatakan waktu terbaik untuk berbelanja karena harga baju masih normal dan koleksi baju lebaran sudah mulai dipajang. Diskon yang ditempelkan juga masih mengikuti diskon hari normal notabene bisa mencapai 30 persen. 

Berbelanja pada waktu tersebut anda bisa menikmati koleksi terbaru baju lebaran dengan harga relatif miring. Anda juga bisa mencari koleksi lama dengan harga lebih murah lagi. 

2. Night sale

Beberapa pusat perbelanjaan akan menerapkan sistem night sale. Sistem ini merupakan peluncuran diskon besar-besaran saat malam hari atau 3 jam menjelang toko tutup. Night sale biasanya menawarka harga lebih murah dengan pemebelian minimum.

Ada pula yang menawarkan dengan pembelian nominal tertentu anda akan mendapatkan kupon gratis berbelanja hingga 2 baju. Meskipun ujung-ujungnya kegiatan ini dibuat untuk meningkatkan minat pembeli berbelanja namun keuntungan tetap pada pembeli. Apalgi jika baju lebaran keluarga anda butuh lebih dari 5 pasang. 

3. Akhir Bulan

Pernahkah anda menerima pesan singkat dari pusat perbelanjaan dengan diskon menarik di akhir bulan? Nah, alasan dibalik semua itu karena pegawai swasta umumnya gajian di akhir bulan. Hal ini dimanfaatkan pusat perbelanjaan untuk menarik para pekerja yang sudah menerima gaji mereka. 

Pada kesempatan tersebut, mall akan menawarkan diskon-diskon menggiurkan dengan harga potongan di bawah rata-rata. Waktu ini akan menjadi waktu terbaik anda mencari koleksi baju lebaran impian. Apalagi jika dalam pesan singkat masih ada kata-kata tunjukkan sms ini untuk mendapatkan potongan lebih banyak lagi. 

4.  THR Turun

THR umumnya turun 1 minggu sebelum lebaran. Hal ini sudah diantisipasi pusat-pusat perbelanjaan dengan memberikan diskon besar-besaran hingga 70 persen. Namun sebenarnya diskon besar pada waktu ini tidak menjamin harga murah. 

Mall hanya menaikkan harga barang kemudian memberikan diskon dengan harga yang sama bahkan bisa saja lebih mahal. Turunnya THR atau Tunjangan Hari Raya tentunya akan sangat membantu saat anda belanja meskipun harga baju lebaran yang anda dapatkan tidak bisa lebih murah dari hari-hari biasa.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES