Religi

Catat, Inilah 5 Tempat Bukber Ramadan 2023 Ternyaman di Kabupaten Pacitan

Rabu, 08 Maret 2023 - 11:11 | 133.74k
Menikmati Bakso Gibras di Pacitan. (FOTO: Kuliner Kota)
Menikmati Bakso Gibras di Pacitan. (FOTO: Kuliner Kota)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Buka bersama (Bukber) merupakan momentum paling dinantikan umat Islam seluruh dunia saat menjalankan ibadah puasa. Ramadan 2023 nanti, di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur terdapat 5 tempat bukber ternyaman bisa dinikmati bareng keluarga. 

Inilah 5 tempat di Kabupaten Pacitan yang menjanjikan suasana bukber ternyaman saat Ramadan 2023 mendatang

1. Bakso Gibras

Tempat Bukber satu ini menyajikan bakso yang cukup terkenal dengan rasa pedas menggugah selera lidah anda selama Ramadan.  Bakso Gibras berada di Jalan H. Samanhudi No.14, Palihan, Pucang Sewu, Kecamatan Pacitan. 

Kamu bisa memilih varian selera, yakni kuah sapi dengan rasa original dan kuah seafood pedas serasa nikmat dan lezat. 

Satu lagi, mie ayam dan cilok juga tersedia di Rumah Makan Bakso Gibras. Jika kamu membawa keluarga, tenang! Tempat ini sangat cocok untuk bukber saat Ramadan nanti. 

2. Sea View Restaurant

Menikmati-Bakso-Gibras-2.jpgSuasana Sea View Restaurant di Pantai Teleng Ria Pacitan. (FOTO: Kuliner Kota)

Nah, usai seharian berpuasa Ramadan, kamu bisa mencicipi aneka olahan khas laut sambil menikmati panorama pantai Teleng Ria yang indah.  Menu andalan dari restoran ini mulai dari cumi, udang, kepiting dan berbagai olahan seafood lainnya.

Sambil makan, kamu bisa mendengarkan live music yang bikin betah. Lokasinya ada di Jalan Pramuka Kawasan Wisata Parai Beach Resort Teleng Ria, Kabupaten Pacitan.

3. Rumah Makan Bu Gandos

Menikmati-Bakso-Gibras-3.jpgRM Bu Gandos terkenal Nasi Tiwulnya. (FOTO: Kuliner Kota) 

Rumah Makan Bu Gandos yang berada di Jalan Raya Solo – Pacitan Kilometer 5, Bagak, Sidoharjo, Kecamatan Pacitan ini menjadi salah satu jujukan bukber saat Ramadan 2023.  Menu andalan RM Bu Gandos adalah Nasi Tiwul dan Ikan Layur Sambal Korek. Lidah anda akan dimanjakan dengan berbagai kuliner lain, seperti olahan laut. 

Belum puas makan, kamu masih bisa menikmati pemandangan eksotis ujung Pantai Teluk berupa sungai dengan bebatuan alam Pacitan.  Bagi anda yang sedang bersama keluarga, jangan khawatir, bukber Ramadan di sini tempatnya luas dan bisa lesehan sepuasnya. Lahan parkirnya pun cukup memadai. 

4. Mentari Hill

Selain menjadi destinasi wisata alam terbarukan, Mentari Hill yang berada di Tempuran, Sidoharjo, Kecamatan Pacitan ini menyuguhkan menu spesial Ikan Bakar Janenake paling cocok dinikmati saat bukber Ramadan. 

Tempat yang nyaman untuk healing ini belum lama dibuka. Ciri khas Mentari Hill adalah panorama alam dengan pepohonan khas hutan menjadi daya tarik sendiri.  Kamu baru kali pertama ke sini pasti akan takjub, pinggir laut lepas berbatasan dengan Pelabuhan Tamperan ini benar-benar berbeda dari yang lain. 

Aneka menu olahan laut yang disajikan secara modern kerap menjadi primadona kaum hedonis. Tak ketinggalan berbagai minuman dingin dan panas juga tingga pesan langsung dilayani dengan ramah pelayan. 

Satu lagi, setelah kenyang santap hidangan saat bukber Ramadan, kamu masih ditemani dengan live musik. Sambil menikmati pemandangan laut selatan yang khas, kamu akan betah berlama di sini. 

5. Omah Van Java

Cafe dan restoran Omah Van Java (OVJ) yang berada di Jalan Dr. Sutomo Nomor 86, Krajan, Pacitan ini menjadi pilihan favorit milenial saat bukber selama Ramadan 2023. Cafe OVJ sepertinya memang sengaja didesain oleh pemiliknya untuk nongkrong, meeting hingga curhat sama mantan. Hehe. 

Tempat satu ini menyediakan berbagai makanan yang cukup bervariasi. Mulai Sop Buntut, Sop Iga, Iga Bakar, Kerang Pedas Manis, Kerang Dara Bumbu Pedas, Cumi, Ayam Geprek hingga Lele. Semua disajikan dengan bumbu jawa yang lezat dan khas. 

Lokasinya strategis berada di tengah kota sehingga kamu tak perlu repot mencari tempat bukber saat Ramadan. Cafe OVJ buka dari pukul 08.00 WIB hingga 01.00 WIB dini hari.

Itulah 5 tempat ternyaman untuk Bukber bersama keluarga saat Ramadan 2023 nanti di Kabupaten Pacitan. Yuk, cobain!  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES