Religi TIMES Ramadan

Ramadan Berkah, Ma'had Aly Al-Tarmasi Pacitan Salurkan Zakat Lazis Asfa

Senin, 08 April 2024 - 23:00 | 13.70k
Penyaluran zakat Lazis Asfa di Ma'had Aly Al-Tarmasi Pacitan. (FOTO: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia)
Penyaluran zakat Lazis Asfa di Ma'had Aly Al-Tarmasi Pacitan. (FOTO: Yusuf Arifai/TIMES Indonesia)
FOKUS

TIMES Ramadan

TIMESINDONESIA, PACITAN – Penghujung Ramadan yang penuh berkah ini Ma'had Aly Al-Tarmasi Pacitan menyalurkan zakat dari Lazis Assalam Fil Alamin (Asfa). 

Penyaluran zakat Ma'had Aly Al-Tarmasi periode April 2024 ini menyasar guru, pengurus, dan masyarakat fakir miskin di sekitar Perguruan Islam Pondok Tremas. 

Zakat yang diberikan tersebut berupa 200 paket sembako dan sejumlah uang tunai. Para mustahik begitu sumringah usai menerima seraya bersyukur. 

"Alhamdulillah, Terima kasih Lazis Asfa dan para donatur. Ini cukup buat persediaan bahan pokok selama lebaran Idul Fitri nanti," ujar tukang bangunan, Sunardi sambil tergopoh-gopoh sepulang bekerja di pondok, Senin (8/4/2024). 

Zakat-4.jpg

Senada diungkapkan salah satu guru di Pondok Tremas, Faza Hazmi Alfitri. Santri asal Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah itu tidak pulang ke kampung halamannya saat lebaran nanti. 

"Sangat senang dapat sembako. Cukup untuk makan selama lebaran. Semoga Lazis Asfa semakin maju dan banyak para muzaki," tuturnya. 

Sementara itu, petugas Zakat Lazis Asfa Mitra Ma'had Aly Al-Tarmasi Pacitan, Zanuar Mubin menambahkan, khusus Ramadan ini, penyaluran zakat tidak door to door. Hal ini mengingat kondisi sedang berpuasa sehingga para penerima diminta datang ke pondok. 

"Alhamdulillah, kami masih diberi amanat oleh Lazis Asfa untuk kembali menyalurkan zakat. Intinya, semoga menjadi keberkahan dan kemanfaatan bagi para mustahik dan donatur, sekali lagi terimakasih," jelasnya. 

Diketahui, penyaluran zakat Lazis Asfa di Ma'had Aly Al-Tarmasi tersebut memasuki tahun ke dua sejak awal 2023 lalu dan manfaatnya dirasakan hampir menyeluruh di Pacitan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES