Religi

11 Tanda Tubuh Ketempelan Jin Jahat, Anda Harus Waspada

Jumat, 10 Mei 2024 - 10:12 | 87.99k
Pengasuh Majelis Taklim Al-hidayah dan Nurul Hasanah Kota Madiun, Gus Iqbal Asadin. (FOTO: Gus Gaul Channel)
Pengasuh Majelis Taklim Al-hidayah dan Nurul Hasanah Kota Madiun, Gus Iqbal Asadin. (FOTO: Gus Gaul Channel)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Pengasuh Majelis Taklim Al-hidayah dan Nurul Hasanah Kota Madiun Gus Iqbal Asadin yang juga narasumber channel YouTube Gus Gaul, menjelaskan ciri-ciri dan tanda orang yang ketempelan jin jahat. 

"Meski secara medis dinyatakan sehat, bahkan setelah cek laboratorium seperti tidak terjadi masalah pada tubuh, namun harus tetap diwaspadai," ujarnya, Jumat (10/5/2024). 

Gus Iqbal mengatakan, ada 11 ciri-ciri orang yang tubuhnya ketempelan jin. 

1. Sakit Bagian Tengkuk

Orang yang ketempelan jin akan merasakan sakit pada bagian tengkuk dan terasa berat.  

"Apalagi kalau bangun tidur, saat sore dan malam akan terasa sakit," sambung Gus Iqbal. 

2. Sakit Kepala 

Sering merasakan sakit kepala pada waktu tertentu juga bagian kening seperti ditusuk-tusuk merupakan salah satu ciri-ciri orang ketempelan jin. 

3. Sesak Nafas

 Sesak nafas saat sore sampai malam hari hingga terasa panas pada ulu hati terasa, bisa jadi orang tersebut ketempelan jin. 

4. Timbul Lebam Tanpa Sebab

Jika ada warna kebiruan dan lebam pada sekujur tubuh padahal tidak habis dipukuli itu perlu diwaspadai. "Biasanya ini ulah jin jahat," tegas Gus Iqbal. 

5. Rambut Rontok

Tiba tiba rambut orang yang ketempelan jin akan mengalami kerontokan parah pada rambut. Hal ini sering terjadi pada kaum ibu. 

"Meskipun sudah dikeramasi dengan sampo dan nutrisi tetap saja rontok," tukas Gus Iqbal. 

6. Menstruasi Tak Teratur

Bagi perempuan yang ketempelan jin sering mengalami menstruasi tidak teratur. "Misalkan biasanya rutin tanggal 6, tapi bisa sampai sebulan tidak haid. Saat haid terasa sakit pada badannya," kata Gus Iqbal. 

7. Keputihan

Sering keputihan pada waktu suci maupun haid. Ini dialami oleh beberapa perempuan. 

8. Kantuk Berat

Ketika waktu sore biasanya orang yang ketempelan jin akan sering terasa kantuk dan berat untuk beraktivitas. 

9. Mudah Emosi

Orang yang ketempelan jin akan mudah emosi saat terkena masalah. 

10. Sering Mimpi Buruk

Sering mimpi yang tidak baik seperti dikejar-kejar anjing dan setan itu merupakan pertanda tubuh seseorang ketempelan jin. 

11. Mudah Berburuk Sangka

Ciri-ciri terakhir orang yang ketempelan jin akan mudah suudzon atau berburuk sangka kepada orang lain. 

Selain itu, ketika mendengarkan ayat Alquran dan tausiah, orang tersebut tidak suka dan gampang marah. 

"Biasanya dalam dirinya bersarang sifat iri dan dengki terhadap nikmat orang lain, maka perlu diwaspadai," pungkas Gus Iqbal dalam kajiannya di channel YouTube Gus Gaul. 

Dalam kondisi tersebut, upaya yang bisa diakukan adalah mengusir jin dengan cara membaca ayat-ayat suci Alquran. Namun, terkadang bacaan ayat-ayat Al-Quran tidak mempan untuk mengusirnya, seperti yang pernah terjadi di zaman Rasulullah SAW.

Dikisahkan Ibnu Mas‘ud, suatu malam Rasulullah didatangi jin ifrit yang membawa obor api di tangannya. Pendapat lain mengatakan di malam isra-mi’raj. Saat itu, beliau kemudian membaca ayat-ayat Alquran. 

Namun, tak ada reaksi apa-apa kecuali jin itu semakin mendekat. Maka malaikat Jibril menawarkan kepadanya, “Maukah jika aku ajarkan kepadamu beberapa kalimat yang jika engkau membacanya, maka ia akan jatuh tersungkur dan obornya akan mati?” (HR. Malik, an-Nasa’i, ath-Thabrani, dan yang lain).

Tidak lama kemudian malaikat mengajarkan beberapa kalimat. Setelah Rasulullah membaca doa tersebut, jin ifrit itu langsung tersungkur dan obornya pun padam. Adapun doa untuk mengusir yang dibaca Rasulullah dan diajarkan Malaikat Jibril tersebut adalah sebagaimana berikut:

أَعُوذُ بِوَجْهِ اللَّهِ الْكَرِيمِ، وَبِكَلِمَاتِ اللَّهِ التَّامَّاتِ الَّتِي لَا يُجَاوِزُهُنَّ بَرٌّ وَلَا فَاجِرٌ مِنْ شَرِّ مَا يَنْزِلُ مِنَ السَّمَاءِ، وَمِنْ شَرِّ مَا يَعْرُجُ فِيهَا. وَمِنْ شَرِّ مَا ذَرَأَ فِي الْأَرْضِ، وَمِنْ شَرِّ مَا يَخْرُجُ مِنْهَا، وَمِنْ شَرِّ فِتَنِ اللَّيْلِ وَالنَّهَارِ، وَمِنْ شَرِّ طَوَارِقِ اللَّيْلِ، وَمِنْ شَرِّ كُلِّ طَارِقٍ إِلَّا طَارِقًا يَطْرُقُ بِخَيْرٍ يَا رَحْمَنُ

A‘ûdzu biwajhillâhil karîm, wabikalimâtillâhit-tâmmâtil-latî lâ yujâwizuhunnâ barrun wa fâjirun, min syarri mâ yanzilu minas-samâ’i, wa min syarri ma ya‘ruju fîhâ, wa min syarri mâ dzara’a fil-ardhi, wamin syarri ma yakhruju minhâ, wa min syarri fitanil-laili wan-nahâri, wamin syarri thawâriqil-laili, wamin syarri kulli thâriqin illâ thâriqan yathruqu bi khairin, yâ rahmân.

“Aku berlindung dengan dzat Allah yang maha mulia, dengan kalimat-kalimat-Nya yang sempurna, yang tidak ada orang baik dan juga orang durhaka yang melampuainya, dari keburukan yang turun dari langit dan keburukan apa pun yang naik ke langit; dari keburukan apa saja yang masuk ke bumi dan keburukan apa saja yang keluar dari bumi; dari keburukan fitnah-fitnah siang dan malam; dari keburukan petaka-petaka malam; dari keburukan setiap petaka yang datang, kecuali petaka yang datang membawa kebaikan, wahai Zat yang maha penyayang.”

Itulah 11 ciri-ciri orang yang ketempelan jin. Semoga kita semuanya dihindarkan dari segala macam keburukan di dunia dan akhirat. Amin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES