Hore, Baby Shark Tayang di Bioskop Mulai Hari Ini

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Konten YouTube populer Baby Shark dipastikan akan tayang di bioskop CVG mulai hari ini, Jumat (16/2/2024).
Versi layar lebar ini berjudul 'Baby Shark's Big Movie'. Tak jauh berbeda dengan versi YouTube nanti film ini juga akan memutar banyak lagu namun dengan kisah keluarga shark atau hiu lucu yang menarik.
Advertisement
Pinkfong Company selaku rumah produksi Baby Shark akan memberikan kehangatan sekaligus kenangan yang melekat pada anak-anak. "Cerita menarik dan musik menyenangkan yang akan membuat penonton bernyanyi dan menari saat menyaksikan filmnya," tulis Pinkfong Company dalam keterangannya.
Dalam edisi film ini, Pinkfong Company bekerjasama dengan Nickelodeon Animation. Dua rumah produksi itu juga menggandeng grup K-Pop seperti Enhype untuk membawakan lagu Keep Swimmin Through dan rapper Cl yang akan mengisi suara Sharki L.
Sinopsis Baby Shark
Mengikuti kisah keluarga Shark. Mereka pindah ke kota besar Chomp City. Baby Shark terpaksa meninggalkan rumahnya dan beradaptasi dengan lingkungan baru tanpa kehadiran William, sahabatnya.
Dalam perjalanan mereka bertemu Stariana, bintang laut yang berusaha mencuri kemampuan bernyanyi Baby Shark untuk mendominasi dunia musik bawah laut. Petualangan ini semakin seru karena mencari cara untuk mengatasi mantra Stariana dan mengembalikan kedamaian di laut.
Mengenal Baby Shark
Baby Shark merupakan kartun animasi produksi Pinkfong yangtayang di YouTube. Kartun lucu dengan latar lautan ini pertama kali tayang pada November 2015 dan langsung populer di seluruh dunia.
Bahkan mencetak rekor sebagai video pertama di dunia yang ditonton lebih dari 10 miliar kali sepanjang sejarah YouTube. Tak itu saja, Baby Shark mendapat sertifikasi RIAA Diamond atau sebanyak 11x platinum. Fenomena viral yang dikenal sebagai #BabySharkChallenge, menghasilkan lebih dari 1 juta video cover di seluruh dunia.
Dikutip dari Korea Times, perairan Busan, Korea Selatan telah ditetapkan sebagai tempat kelahiran Baby Shark. Busan dipilih berdasar kesepakatan anatara pembuat karakter Pinkfong dan Busan sebagai fakta abadi berdasarkan kesepakatan bisnis terbaru mereka.
Bahkan pada 2022 lalu, perusahaan Pinkfong dan Kota Metropolitan Busan telah menandatangani nota kesepahaman untuk bekerjasama dalam menggunakan karakter sebagai alat pemasaran untuk promosi kota secara global. (*)
**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.
Editor | : Dhina Chahyanti |
Publisher | : Ahmad Rizki Mubarok |