Ekonomi

Membanggakan, Bank Jatim Sukses Raih Empat Penghargaan Bergengsi

Kamis, 26 Juni 2025 - 20:32 | 6.64k
Vice President Manajemen Risiko Bank Jatim Wawan Budi R saat menerima penghargaan dari infobank pada Selasa (24/6/2025). (Foto: Dok.BJTM)
Vice President Manajemen Risiko Bank Jatim Wawan Budi R saat menerima penghargaan dari infobank pada Selasa (24/6/2025). (Foto: Dok.BJTM)
Kecil Besar

TIMESINDONESIA, SURABAYA – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) sukses meraih empat penghargaan prestisius sekaligus dari Infobank dan Warta Ekonomi. 

Tiga penghargaan dari Infobank untuk kategori region bank yaitu sebagai The Best Region Bank In Service Excellence For 15 Consecutive Years 2010 – 2024 (rank diamond), The Best Region Bank In Excellence E-Mail Service (rank I), dan The 2nd Best Region Bank I Excellence Chatbot (rank II). 

Advertisement

Kemudian satu penghargaan lagi dari Warta Ekonomi sebagai Indonesia Best Bank 2025 for strengthening regional banking ecosystem through innovation and collaboration (kategori KBMI 2, BPD).
 
Untuk yang infobank, penghargaan diterima oleh Vice President Manajemen Risiko Bank Jatim Wawan Budi R. pada Selasa (24/6/2025). Kemudian untuk yang Warta Ekonomi, penghargaan diterima oleh Pgs. SEVP Teknologi Informasi Bank Jatim Handayanto pada hari Rabu (25/6/2025).
 
Plt. Direktur Utama Bank Jatim Arif Suhirman mengatakan, semua penghargaan ini menandakan hasil kerja keras perseroan untuk terus memaksimalkan layanan kepada nasabah dengan dukungan solusi digital yang handal. 

Diakui Arif, capaian tersebut merupakan hasil kerja keras dari seluruh Jatimers dalam menjaga konsistensi layanan dan inovasi di tengah tantangan digitalisasi perbankan yang semakin kompleks. 

”Penghargaan ini juga merupakan wujud kepercayaan nasabah atas komitmen kami dalam memberikan layanan prima, baik secara langsung di kantor cabang maupun melalui platform digital. Kami berharap prestasi ini dapat memicu semangat Bank Jatim untuk terus berinovasi dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat serta pembangunan daerah," ujarnya.
 
 
Arif menegaskan, Bank Jatim terus berkomitmen untuk dapat menjadi BUMD yang terbaik, profesional, dan mampu menjadi salah satu motor penggerak ekonomi terutama di wilayah regional Jawa Timur. 

Hal tersebut terbukti dari kinerja Bank Jatim tahun buku 2024 secara konsolidasi dengan anak perusahaan, total aset meningkat 13,76 persen menjadi Rp118,1 triliun. 

Hal ini menandakan ekspansi usaha perseroan masih berjalan baik dan bank tetap dipercaya oleh nasabah serta investor. 

Kemudian dana pihak ketiga tumbuh menjadi Rp90,016 triliun menandakan tingkat kepercayaan masyarakat yang tinggi. Berikutnya adalah kredit yang disalurkan juga meningkat signifikan menjadi Rp75,35 triliun yang menunjukkan keberpihakan Bank Jatim terhadap sektor riil dan produktif.
 
Kemudian terkait digitalisasi, tidak dipungkiri berbagai inovasi digital di dunia perbankan juga terus dihadirkan Bank Jatim dengan menyesuaikan tren industri perbankan yang terus berkembang. 

Sebab saat ini, transformasi layanan perbankan digital telah menjadi sebuah keharusan. Contohnya JConnect Mobile yang kini telah menyediakan akses perbankan terintegrasi pada perangkat smartphone dan dapat diakses secara online melalui internet.
 
Menurut Arif, JConnect Mobile adalah salah satu delivery channel bank berupa mobile banking yang berfungsi memberikan layanan perbankan dengan berbagai fitur menarik.

Fitur-fitur terbaru dalam JConnect Mobile juga telah dirancang sedemikian rupa demi memudahkan nasabah dalam bertransaksi.

”Dengan adanya JConnect, Bank Jatim berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan nasabah, serta mendukung transformasi perbankan digital di Indonesia dan Jawa Timur,” tuturnya. (d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES