Tekno

Android Tak Lagi Mengunci Otomatis Jika Dipakai

Rabu, 25 Maret 2015 - 08:50 | 35.05k
Foto: malangtimes.com
Foto: malangtimes.com

TIMESINDONESIATIMESINDONESIA, JAKARTA – Google saat ini dikabarkan tengah mengembangkan fitur terbarunya yang memungkinkan ponsel tak terkunci selama dipakai, dipegang atau disimpan di saku penggunanya.

Fitur ini muncul karena banyak pengguna Android merasa kerepotan jika harus membuka kunci tiap kali ingin menggunakan ponsel, sehingga terkesan tak praktis.

Meski sebelumnya, google telah mengembangkan Face Unlock, fitur pendektesi wajah pada Android, hal ini dirasa kurang cukup karena memakan banyak waktu.

Fitur ‘On-body Detection’, seperti dilaporkan Daily Mail, dapat mengetahui jika ponsel dipindahkan dan otomatis mengunci saat diletakkan di tempat datar, dan tidak sedang dipegang/digunakan.

Hingga berita ini ditulis, pihak Google belum berkomentar. Namun situs Android Police menyebutkan fitur ini ditanam pertamakali pada ponsel pintar Nexus 4 yang beroperasikan Android Lollipop. Fitur On-body Detection tersedia dalam menu Smart Lock.

Dengan kemudahan Fitur ‘On-body Detection, pengguna Android tak perlu repot-repot membuka kunci jika ponsel tetap ditangan atau di saku. Namun, hingga saat ini banyak pihak berharap ponsel dapat mengidentifikasi pemiliknya lewat sentuhan saja agar keamanan lebih terjaga.

Sumber: malangtimes.com (timesindonesia network)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Satria Bagus
Sumber : =

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES