Tekno

Inilah Fitur Rahasia Android Nougat

Sabtu, 12 November 2016 - 01:32 | 58.81k
Subscribe TIMES TV KLIK

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Android 7 atau Android Nougat ternyata memiliki fitur tersembunyi yakni screenshooot parsial.

Informasi dari Phone Arena menyebutkan, fitur rahasia screenshoot parsial ini baru saja ditemukan oleh para pengembang Android. 

Screenshot parsial ini, ialah  kemampuan untuk memilih bagian mana dari sebuah layar yang akan di-screenshot. Keberadaan fitur screenshot parsial ini ditemukan dalam Android 7.1 Nougat open source build. 

Bila Anda melakukan screenshot seluruh layar, anda bisa memotongnya ke bagian yang diinginkan. Fitur screenshot parsial ini, membuat para pengguna bisa untuk memilih sebagian layar yang memang dibutuhkan.

Hal ini juga mempermudah, para pengguna Android Nougat untuk mendapatkan potongan hasil screenshot yang dimau, tanpa harus menggunakan aplikasi pengguna ketiga. 

Meski begitu, belum ada kejelasan dari Google atau perusahaan manufaktur smartphone Android untuk menerapkan fitur ini bisa digunakan pada ponsel Android 7.1 Nougat yang diproduksinya. Sebab, fungsi tersebut memang ada namun sifatnya tersembunyi.

Namun, jika fitur ini benar-benar dihadirkan, tentunya akan mempermudah screenshot menjadi lebih baik dan nyaman bagi penggunanya. (*)

Berikut video tentang fitur Android Nougat: 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES