Tekno

5 Cara Atur Feed Instagram Agar Rapi

Sabtu, 06 Februari 2021 - 00:51 | 266.53k
Contoh feed rapi dengan brightness cerah. (Foto: instagram Ayudi Bing Slamet)
Contoh feed rapi dengan brightness cerah. (Foto: instagram Ayudi Bing Slamet)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mengatur feed instagram kini menjadi keinginan banyak pengguna instagram. Ya, karena tidak keren apabila feed instagram masih berantakan. Akan terasa sulit bagi kalian pengguna baru instagram. Berikut 5 cara atur feed di instagram agar rapi dan tentunya biar instagramable.

Contoh feed b

1. Tone Warna Harus Sama

Yang pertama dan boleh dibilang yang paling utama. Tone warna antar postingan harus sinkron. Semisal kalian konsep warna cokelat, maka antar foto objeknya harus condong ke warna cokelat. Begitu pula dengan warna lainnya. Atau buat kalian yang mager nyeragamin tone warna, kalian bisa membuat tone warna monochrome atau hitam putih.

2. Foto Harus Diedit Dulu

Sebelum posting di feed, kalian harus edit dulu fotonya. Karena edit foto ini agar pancaran warna dan objek lebih terlihat jelas. Penting sekali untuk edit foto sebelum posting, sehingga kalian harus mulai belajar edit dan melihat referensi foto dari selebgram sebagai acuan edit foto yang bagus itu seperti apa?

3. Kualitas Postingan Foto Jelas

Hendaknya sebelum posting, kalian harus memperhatikan kualitas resolusi foto kalian. Kualitas foto yang blur, buram dan pecah dapat merusak feed kalian. Tapi akan tertutupi apabila kalian pintar mengeditnya, sehingga kalian perlu belajar mengemas foto dengan editing.

4. Jangan Full Objek

Ketika upload feed, kalian harus bisa mengatur keseragaman foto. Yakni, jangan full objek foto diri kalian. Kalian harus beri ruang foto untuk objek yang sepi semisal foto atap, dinding, setangkai bunga, langit, dan lain sebagainya. Tentunya akan menyegarkan mata apabila melihat feed yang tersusun dengan rapi.

5. Tentukan Brightness

Brightness atau kecerahan dalam feed harus kalian tentukan. Apakah feed ingin dibuat tampak redup atau cerah? Apabila ingin tampak redup, maka foto lainnya harus gelap pengcahayaannya. Begitu pula yang cerah. Apabila ingin dibuat cerah, pengcahayaan fotonya harus dibuat terang.

Itulah 5 cara agar feed instagram kalian rapi. Memang butuh kesabaran dalam menata feed ini dan tidak sembarang foto bisa langsung di posting karena harus menyeragamkan. Semangat belajar edit dan semoga berhasil atur feed nya!(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES