Tekno

Wah! Realme Hadirkan Smartphone Gaming dengan Harga Terjangkau

Kamis, 04 Maret 2021 - 05:26 | 59.73k
Smartphone Realme. (Foto: Realme)
Smartphone Realme. (Foto: Realme)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Maraknya penggemar game di Indonesia membuat semangat Realme di awal 2021 untuk menghadirkan smartphone gaming terbaik dengan harga terjangkau terus berlanjut.

Dimulai dari Realme Narzo 30A yang dijadikannya smartphone gaming entry-level ini menggunakan konsep gaming 8 bit yang belum pernah dilakukan brand smartphone manapun di Indonesia. Seri Narzo ini ditetapkan sebagai Most Powerful Entry-Level Gaming Smartphone di tahun 2021 memberikan performa game yang powerful dengan trendsetting design yang unik dan berani.

1. Desain

Realme mencoba tampil lebih fresh di tahun 2021. Dengan kotak berwarna biru muda yang cerah membawa efek positif ketika melihatnya. Sedangkan di unit realme narzo 30A ini, Realme memberikan desain back cover yang berani, diberi nama Diagonal Stripe Design membuat tampilannya seperti bergelombang. Yang dapat diartikansebagai lambang anak muda yang selalu bergerak dan ingin kebebasan.

Realme Narzo 1

Bagian belakang juga terdapat kamera yang dibingkai persegi, terdapat juga sensor sidik jari dan tulisan narzo. Tombol power dan volume terdapat di sisi kanan yang mudah terjangkau bila digunakan satu tangan. Di bagian bawah berjajar grill speaker, port USB type C, microphone dan jack 3.5mm. Sedangkan untuk SIM tray untuk 2 nano SIM dan slot micro SD ada di sebelah kiri. Secara keseluruhan, kualitas desain dan build sangatlah bagus dan kokoh bila dalam genggaman.

2. Performa

Dengan slogan “Power Up he Game”, realme narzo 30A dapat diandalkan performanya. Dengan berbekal prosesor Mediatek Helio G85 Octa Core dengan GPU Mali-G52 yang sudah terkenal mumpuni menjalankan game masa kini. Performanya didukung opsi RAM 4GB serta penyimpanan 64GB, dan penyimpanan ini pun masih bisa diperluas sampai 256GB dengan microSD. Berbasiskan realme UI Android 10, perpindahan antar aplikasi terasa halus dan tidak ada masalah sedikit pun.

Performa yang cepat didukung juga dengan layar yang luas dan cerah. Layar luas berukuran 6,5 inch HD+ memberikan pengalaman yang menyenangkan saat bermain game atau menonton video. Warna yang dihasilkan sangat keluar, kecerahannya juga terang bahkan bisa sampai 570 nits bila dalam mode sunlight. realme narzo 30A sudah mendukung Wifi 5Ghz yang bukan hal biasa di segmen ini. Tentunya akan semakin mendukung saat bermain game ataupun streaming.

3. Kamera

Walaupun berlabel smartphone gaming, realme tetap memperhatikan kualitas kamera dari realme narzo 30A. Dibekali kamera ganda 13MP di belakang dan kamera selfie 8MP. Fitur kameranya pun terbilang lengkap Super NightScape Mode, Night Filters, Chroma Boost, Beauty, Filter, HDR, Panoramic view, Portrait, Time-lapse, Slo-mo, and Expert Mode.  Hasilnya tajam dan warna yang dihasilkan tajam, untuk foto bokeh pun masih terbilang detail dan rapi. Benar-benar tidak menyangka untuk sebuah smartphone gaming di segmen entry-level.

4. Baterai

Main game, nonton youtube, zoom, scroll media sosial pastinya butuh waktu yang lama. Terkadang suka malas pakai smartphone sambil dicharge. Tapi tenang, realme narzo 30A ini memakai baterai besar 6000 mAh, jadi tidak lagi sering-sering isi daya. Tidak hanya itu, realme narzo 30A juga sudah mendukung pengisian daya cepat 18W dan juga sudah bisa reverse charge atau jadi powerbank. Baterai besar tentu sebuah kebutuhan bagi smartphone jaman sekarang karena padatnya kegiatan online.

“Kami baru-baru ini mendengar permintaan para gamer muda yang menginginkan smartphone gaming dengan performa dan harga terbaik di kelasnya supaya dapat meningkatkan keterampilan bermain game mereka. Kami mendengarkan dan mencoba mewujudkannya.” Ujar Mr. Palson Yi, Rabu (3/3/2021) di Jakarta.

Dalam peluncuran Realme tersebut bahkan dapat disaksikan secara live streaming melalui channel YouTube, Instagram, Facebook, Twitter realme Indonesia dan realme.com/id. Untuk lebih lengkapnya dapat melihat di akun Instagram @realmeindonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES