Tekno

Rilis Inovasi Layanan Terbaru, Samsung Kirim Barang ke Customer Lewat Drone 

Kamis, 25 Maret 2021 - 10:03 | 88.96k
Petugas saat melakukan uji coba pengiriman barang, lewat Udara melakukan teknologi Drone (foto: Dokumen/Manna Aero)
Petugas saat melakukan uji coba pengiriman barang, lewat Udara melakukan teknologi Drone (foto: Dokumen/Manna Aero)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Head of Online Samsung Irlandia, Eamonn Grant, menuturkan, untuk mempermudah transaksi antara pelanggan dengan perusahaan, Samsung akan menerapkan layanan pengiriman jalur udara lewat drone. 

Menurut Eamonn, layanan udara ini cukup efektif diterapkan bagi masyarakat modern yang pada kenyataannya, malas untuk keluar rumah saat bertransaksi.

Mereka memanfaatkan peluang ini agar pelanggan tidak menunggu barang sampai berhari-hari usai bertransaksi. Dengan hadirnya teknologi dan inovasi terbaru ini, maka layanan customer Samsung bisa lebih efisien.

Drone-2.jpg

"Kami (Samsung) selalu mencari cara untuk menghadirkan inovasi terbaik bagi pelanggan kami. Oleh karena itu, kami senang dapat menghadirkan layanan pengiriman menggunakan drone ini khususnya untuk pelanggan kami di Irlandia," kata Eamonn Grant dilansir dari Kompas Tekno di Jakarta, Kamis (25/3/2021).

Untuk mensukseskan layanan pengiriman cepat ini, Samsung bekerjasama dengan Manna Aero yakni perusahaan jasa pengiriman barang melalui udara. 

Sementara, Manna Aero selama ini menggunakan drone khusus yang memang dirancang untuk mengirim barang. Selain dengan Samsung, mereka sudah bekerjasama dengan berbagai perusahaan untuk jasa pengiriman barang.

Drone-3.jpg

CTO Manna Aero, Alan Hicks mengatakan kerjasama dengan Samsung mendatangkan banyak keuntungan bagi perusahaannya. Salah satunya, jaringan yang dimiliki oleh Samsung sangat luar dan tersebar di dunia.

Dia yakin, jika kerjasama ini terus berjalan. Maka tidak menutup kemungkinan pengiriman barang lewat Drone ini tidak hanya diterapkan di Eropa. Namun juga di seluruh negara jaringan perusahaan Samsung, termasuk Indonesia.

"Kami menyadari bahwa layanan pengiriman menggunakan drone cukup menjanjikan. Samsung adalah salah satu merek yang dikenal luas secara global dan selalu mengutamakan pelanggannya. Karena alasan itulah kami antusias bekerja sama dengan mereka," tandas Alan Hicks. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES