Tekno

Baru Beta, GameQoo IndiHome Sudah Memiliki Grafik Memuaskan

Minggu, 02 Mei 2021 - 19:28 | 91.57k
Peserta IESPA Ramadan Cup 2021 menjajal gim yang disediakan GameQoo dari IndiHome. (Foto: Arip Ripaldi/TIMES Indonesia)
Peserta IESPA Ramadan Cup 2021 menjajal gim yang disediakan GameQoo dari IndiHome. (Foto: Arip Ripaldi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBERIndiHome, layanan internet rumah milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM), tawarkan GameQoo Gaming on Demand sebagai layanan yang menggunakan teknologi Cloud Gaming. 

GameQoo memudahkan untuk dapat bermain game kapan saja dengan streaming di laptop, PC atau layar TV Interaktif IndiHome menggunakan Hybrid Box (STB). 

Ilham Miftahul Fauzi, selaku Digital Marketing Telkom Jember menjelaskan GameQoo ini baru beta dan baru diperkenalkan di beberapa daerah di Indonesia.

"Peluncuran secara nasional bakal ada di pertengahan tahun antara bulan Agustus atau September. Ini kan masih beta, jadi tujuan kami ke sini adalah untuk memperkenalkan adanya produk ini," ujar Ilham saat ditemui TIMES Indonesia di lokasi IESPA Ramadan Cup 2021, City Forest and Farm Arum Sabil, Jember,  Minggu, (2/5/2021).

Ia juga mengatakan produk GameQoo ini difokuskan untuk user-user konsol yang memang experience dengan game PlayStation (PS).

"Age range-nya lebih ke 25 tahun ke atas. Soalnya mereka adalah orang-orang yang punya experience main di rental PS dan lain sebagainya, kalau anak-anak zaman sekarang kan mainnya mobile," paparnya. 

Ilham juga berharap, dengan adanya GameQoo ini bisa memberikan kepuasan tersendiri untuk para pecinta gim terutama gim konsol zaman dulu. 

"Harapannya ke depannya bisa menjembatani gim, orang-orang yang ingin nostalgia main gim konsol zaman dulu dan zaman sekarang," terangnya. 

Senada, Salsha Aqilah, peserta dalam kompetisi yang telah mencoba GameQoo mengatakan bahwa gim yang tersedia dalam layanan GameQoo cukup memuaskan.

"Gimnya udah bagus, tapi ada ngelag dikit mungkin karena sinyalnya ya. Tapi untuk keseluruhan gamenya udah oke," kata Salsha.

"Grafiknya memuaskan, bikin orang mau main gim ini," tambahnya. 

Dalam kesempatan yang sama, peserta lain, Vian Smuck, yang juga mencoba GameQoo mengungkapkan bahwa gim yang ada tidak berbeda jauh dengan yang ada di PS. 

"Kalau game yang ada di dalamnya sih udah mirip yang di PS. Cuma pilihannya masih terbatas," ujarnya. 

"Harapan saya sih semoga IndiHome GameQoo lebih bisa memberikan gim yang lebih banyak lagi dan memberikan grafis yang bagus," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES