Tekno

Akun Facebook 'Dawuh Mbah Husain Mojokerto' Diretas

Minggu, 23 Mei 2021 - 07:27 | 46.66k
ilustrasi seorang peretas, sebagai salah satu kejahatan cyber. (Dok. Freepik)
ilustrasi seorang peretas, sebagai salah satu kejahatan cyber. (Dok. Freepik)

TIMESINDONESIA, MOJOKERTOFanpage Facebook 'Dawuh Mbah Husain Mojokerto' diretas. Hampir setiap hari status fanpage ini menampilkan gambar erotis. Diketahui aktivitas posting terakhir yang dilakukan admin tertanggal 27 April 2021.

Admin Fanpage Facebook Dawuh Mbah Husein Ilyas Mojokerto, Aziz Fatchurrohman mengaku sampai saat ini ia mencoba mencari cara untuk menghapus fanpage yang telah memiliki 130 ribu pengikut ini.

hacker bberkas pengaduan admin Fanpage Facebook, Aziz Fatchurrohman kepada pihak yang berwenang. (Dok. Aziz Fatchurrohman for TIMES Indonesia)

"Dalam beberapa hari ini akun Dawuh Mbah Husein Ilyas tengah dihack oleh seseorang yang tidak bertanggungjawab. Dan pihak pengelola sampai saat ini tidak bisa kembali masuk di akun tersebut dikarenakan akun Facebook utama di blokir sama Facebook. Dari pihak pengelola sampai detik ini masih mencari cara agar bisa menghapus akun," kata Azis Sabtu, (22/5/2021).

Pihak admin juga telah melaporkan kasus peretasan ini kepada pihak yang berwenang.

"Sudah lapor ke pihak polisi. Alhamdulillah dibantu sama ketua cyber NKRI. Nantinya agar halaman tersebut di nonaktifkan oleh Kominfo," jelasnya dihubungi TIMES Indonesia via WhatsApp.

Aziz juga memohon bantuan untuk melaporkan kasus peretasan akun 'Dawuh Mbah Husain Mojokerto' ini kepada pihak Facebook. Kasus ini dinilai telah mencemari nama satu tokoh ulama yang disegani di Mojokerto, KH Husein Ilyas. "Mohon maaf sekali lagi untuk ketidaknyamanan panjenengan (anda). Minta bantuannya agar bisa melaporkan kepada pihak Facebook agar halaman tersebut di nonaktifkan," pintanya saat dihubungi TIMES Indonesia.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES